Strategi pemasaran seringkali jadi masalah besar untuk pebisnis. Tidak diragukan, baik itu perusahaan besar maupun kecil sama-sama mengalami masalah yang sama yaitu strategi yang tepat. Tahukah anda, melakukan strategi marketing yang salah/tidak tepat hanya akan membuang waktu dan budget? Jadi pilihlah dan filter dengan baik hal ini, karena akan menentukan titik sukses perusahaan anda berikutnya.

Digital marketing untuk perhotelan contohnya, strategi pemasaran digital yang tepat tidak bisa dilepaskan dari jenis perusahaan anda, apa yang anda jual, entah itu produk atau jasa. Setelah itu, anda akan dihadapkan pada pertanyaan inti, apa goal pemasaran anda? apakah peningkatan brand atau peningkatan penjualan? Hal ini tidak bisa dipisahkan, semua kampanye marketing memerlukan tahap dan waktu. Tidak ada kesuksesan yang instan, kita harus melakukannya secara bertahap dengan roadmap yang jelas.

Lalu apa sebenarnya pengertian strategi marketing itu? Menurut kami, strategi pemasaran itu adalah cara mendapatkan kepercayaan dan ketertarikan konsumen potensial kepada produk/jasa/perusahaan anda. Bagaimana kita dapat memberikan porsi penguatan brand dan penjualan secara seimbang sehingga menunjang marketing plan perusahaan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Berikut dasar pemahaman yang perlu anda lakukan dalam membuat strategi pemasaran yang tepat :
1. Memahami kekuatan, keunikan, kelebihan jenis bisnis anda. Buatlah daftar yang cukup dengan membandingkan dari kompetitor yang sudah ada
2. Memahami siapa konsumen potensial anda secara detail. Bagi mereka menurut umur, edukasi, jenis kelamin dan sebagainya.
3. Memahami seberapa besar hasil final setiap kampanye pemasaran yang dilakukan, jangan terlalu rendah atau terlalu tinggi. Lakukan secara bertahap.
4. Persiapkan Budget Pemasaran yang layak. Mempersiapkan dana pemasaran berdasar hasil akhir yang ingin dicapai, ingat jangan terlalu kecil dan besar, sesuaikan dengan keuangan perusahaan.

Kami memahami, tidak ada yang lebih penting bagaiman setiap perusahaan dapat mengenalkan produk dan jasa kepada konsumen yang tepat. Dengan situasi yang ada di Indonesia, strategi pemasaran online sangat perlu anda perhatikan. Pemasaran online akan sangat efektif dan hemat biaya dilakukan di negara kepulauan seperti Indonesia.

Jika anda butuh partner untuk meningkatkan omset perusahaan secara signifikan, kami siap membantu melalui strategi pemasaran online yang tepat dan diramu khusus untuk jenis perusahaan anda.

Jangan khawatir kami telah berpengalaman sejak 2009 melayani digital marketing berbagai jenis perusahaan, kami paham setiap perusahaan memiliki kebutuhan marketing dan goal yang berbeda, diatas semua itu memiliki satu tujuan : Peningkatan Omset Penjualan

Silahkan kontak konsultan internet marketing kami via WA : 0838 9949 0978 atau klik disini

Recent search terms:

  • google kata murahan jadi mahal
  • strategi pemasaran