cara-membuat-konten-layak-berita

Cara Membuat Konten Layak Berita

Oleh: Amanda Milligan

Cara Membuat Konten Layak Berita

Pandangan penulis sepenuhnya miliknya sendiri (tidak termasuk peristiwa hipnosis yang tidak mungkin terjadi) dan mungkin tidak selalu mencerminkan pandangan Moz.

Di depan MozCon Virtual-nya 2013, Amanda Milligan menjelaskantiga komponen yang dapat membuat konten Anda cukup layak diberitakan untuk menarik link:data, emosi, dan dampak.

Jangan lupa untuk mendapatkan tiket Anda untuk melihat presentasi lengkap Amanda — Panduan Langsung untuk Menemukan & Mengisi Kesenjangan dalam Strategi Tautan Anda —bersama dengan pembicara luar biasa kami lainnya!

Amankan Kursi Anda di MozCon Virtual

Klik pada gambar papan tulis di atas untuk membuka versi yang lebih besar di tab baru!

Transkripsi Video

Halo semuanya. Saya Amanda Milligan, Direktur Pertumbuhan di

Fractl , dan hari ini saya ingin berbicara dengan Anda tentang cara membuat konten yang layak diberitakan. Karir saya di bidang pemasaran dan komunikasi, tetapi gelar saya di bidang jurnalistik. Jadi ini adalah topik yang dekat dan sayang di hati saya.

Jadi presentasi MozCon saya sebenarnya tentang bagaimana melakukan analisis link gap, yang pada dasarnya berarti bagaimana mengetahui dari siapa pesaing Anda mendapatkan link dan kemudian bagaimana melakukan brainstorming bagaimana Anda bisa

dapatkan tautan serupa . Nah, ketika benar-benar membangun tautan itu, konten yang layak diberitakan adalah cara terbaik untuk melakukannya. Saya akan berbicara dengan Anda tentang beberapa elemen yang sangat penting dalam membuat jenis konten tersebut.

Data

Jadi pertama, data. Data sangat penting untuk proses ini karena kebanyakan dari kita tidak memiliki operasi berita terkini atau ruang berita lengkap untuk merek kita. Kami bukan reporter sebenarnya.

Ini bukan pekerjaan penuh waktu kami. Jadi kita tidak bisa hanya melaporkan hal terbaru yang terjadi. Kami hampir harus membuat berita sendiri dengan menggali dan menyelidiki topik yang menarik bagi kami.

Data internal
Jadi data asli adalah cara yang bagus untuk melakukannya. Anda dapat mulai dengan melihat apakah Anda benar-benar memiliki data internal di perusahaan Anda yang akan menarik bagi publikasi yang relevan. Banyak perusahaan mengabaikan aspek ini.

Jelas, Anda harus memiliki izin untuk melakukannya. Tetapi Anda mungkin memiliki informasi yang akan sangat menarik. Atau mungkin Anda memiliki daftar email atau audiens yang cukup aktif sehingga Anda dapat melakukan survei atau polling dan menemukan beberapa informasi yang akan menarik bagi orang-orang. Jadi itu tempat yang bagus untuk memulai.

Data publik
Jika tidak, ada data publik yang tersedia. Pemerintah sendiri memiliki banyak sekali kumpulan data yang tersedia untuk umum yang dapat Anda gunakan dan bahkan menggabungkan kumpulan data yang berbeda untuk melihat beberapa hal yang sangat menarik.

Contoh kombinasinya adalah untuk klien kami Porch.com. Kami melihat informasi tentang berapa banyak pekerjaan rumah tangga yang berbeda, bukan, bukan pekerjaan rumah tangga, tetapi biaya proyek perbaikan rumah, dan kemudian kami mensurvei orang untuk menanyakan seberapa sering mereka melakukan proyek perbaikan rumah tersebut. Kami dapat melihat biaya perbaikan rumah selama bertahun-tahun. Jadi itulah contoh penggunaan dua kumpulan data berbeda yang digabungkan untuk wawasan baru.

Survei
Ketiga, survei dan jenis pengumpulan data lainnya sangat bagus jika Anda belum memiliki jawaban dan datanya. Mungkin kamu bisa
menjalankan survei . Mungkin Anda bisa mengikis media sosial. Mungkin ada cara lain. Kami telah melakukan swabbing kuman. Apa pun yang dapat Anda lakukan untuk mengumpulkan data. Pada dasarnya cara yang baik untuk memikirkannya adalah dengan mengajukan pertanyaan yang menarik bagi Anda dan akan menarik bagi audiens Anda atau pikirkan tentang apa yang menarik bagi audiens Anda.

Jika tidak ada jawaban, tanyakan pada diri sendiri bagaimana Anda dapat menemukannya. Kemudian bagian ini akan membuat sisa proses secara eksponensial lebih mudah, karena ketika Anda pergi ke lapangan seorang reporter, Anda akan berkata, “Saya memiliki penelitian eksklusif, data baru yang belum pernah dibicarakan orang lain sebelumnya.” Itu sangat menarik bagi media.

Emosi

Komponen kedua di sini adalah emosi. Apakah yang sedang Anda kerjakan akan membuat seseorang merasakan sesuatu? Sekarang saya benar-benar memiliki contoh judul di sini dari TechRepublic. Ini adalah liputan aktual dari karya yang kami buat.

Dikatakan: “Latar belakang Zoom Anda mungkin tidak membuat Anda terlihat seprofesional yang Anda pikirkan.” Sekarang Anda membacanya, dan Anda seperti, “Tunggu. Apa?” Kita semua ada di Zoom. Itu tidak baik. Jadi itu ada unsur kejutannya, kan? Alasan mengapa saya mengatakan untuk memikirkan hal ini, terkadang muncul secara inheren, ketika Anda menemukan ide, kita semua cenderung memikirkan hal-hal yang akan memiliki semacam resonansi emosional.

Tetapi jika Anda memikirkan hal ini dari awal dan Anda membayangkan mungkin seperti apa judulnya atau apa yang akan menarik dari sesuatu, Anda dapat benar-benar fokus pada bagian menarik dari sebuah proyek. Anda juga dapat melihat di sini — jadi judul ini berasal dari survei yang kami yakini — lebih banyak data asli. Jadi mereka dapat mengatakan beberapa klaim baru yang tidak dapat mereka katakan sebelumnya.

Jadi emosi. Jika Anda tidak yakin arah mana yang harus dituju, cobalah kejutan, fokus pada kejutan, karena banyak jurnalis suka fokus pada hal-hal yang baru dan tidak terduga. Kami juga melakukan penelitian bertahun-tahun yang lalu, saya pikir 3122, di mana kami melihat semua gambar viral tahun itu, dan kami mensurvei orang-orang tentang emosi apa yang paling menonjol.

Kejutan adalah yang paling hadir. Jadi itu sebenarnya sangat lazim di konten viral. Tapi kita bahkan tidak berbicara tentang konten viral. Kita berbicara tentang apa pun yang berhasil dengan baik dalam PR digital. Kejutan adalah cara yang sangat bagus untuk melakukannya. Jadi saat Anda membuat konten atau proyek, tanyakan pada diri Anda saat Anda melakukannya, seperti apa yang Anda harapkan dan apakah hasilnya kembali seperti itu.

Jelas, Anda harus bekerja dengan apa yang diberikan data kepada Anda. Tetapi jika Anda menganggapnya mengejutkan, kemungkinan besar orang lain akan menganggapnya mengejutkan. Pastikan itu disorot dalam hasil. Saat Anda melemparnya, pastikan itu disorot di badan nada Anda.

Dampak

Ketiga, dampak. Dampaknya, ia memiliki beberapa nama lain. Terkadang kita berbicara tentang kelayakan berita.

Ketenaran adalah salah satunya. Pada dasarnya, apakah itu benar-benar mempengaruhi penonton? Ketika seorang jurnalis memutuskan apa yang akan ditulis, mereka ingin tahu: Apakah ini berdampak pada pembaca saya? Bagaimana hal ini mempengaruhi kehidupan sehari-hari mereka? Jadi jika Anda melihat kembali contoh judul ini, TechRepublic, audiens mereka kemungkinan besar telah melakukan banyak panggilan Zoom dalam setahun terakhir ini.

Jadi mereka tahu, ketika mereka melihat nada ini, ini akan menarik bagi banyak orang. Ini lebih banyak di ember audiens umum. Anda dapat melakukan proyek dan saya memiliki video lain tentang konten tangensial, yang dapat Anda lihat, di sepanjang baris ini. Tetapi Anda dapat berpikir, “Apa yang memengaruhi khalayak luas?” Jika Anda mencoba untuk mendapatkan liputan berita nasional atau menarik khalayak yang cukup umum, Anda harus memikirkan apa yang akan berdampak pada banyak orang.

Apa kesamaan kita? Apa sesuatu yang kita semua akan dapat berhubungan dengan? Atau Anda masih bisa menerapkan ini dalam perspektif niche. Anda tidak harus selalu menarik semua orang. Tetapi jika Anda akan melakukan itu, maka Anda perlu fokus dan berpikir, “Bagaimana ini akan memengaruhi orang tertentu yang ada dalam pikiran saya, kumpulan orang itu?” Jika Anda dapat melakukan itu dan menjelaskan dalam presentasi Anda kepada para jurnalis, saya pikir wawasan ini menarik karena XYZ, dan mereka melihat bahwa hal itu berdampak pada audiens mereka, mereka akan cenderung meliputnya, karena mereka tidak hanya tertarik untuk membuat audiens mengklik cerita ini, tetapi juga memberi tahu mereka tentang hal-hal yang mungkin menarik bagi mereka.

Dalam hal ini, mereka mungkin tidak terlihat seprofesional yang mereka kira. Saya menempatkan judul ini di sini karena ini adalah contoh dari ketiga hal ini. Kami sering berpikir bahwa perspektif PR digital kami terlibat sejak awal pembuatan konten. Anda tidak ingin mereka terpisah. Anda tidak ingin membuat sesuatu dan kemudian seseorang melemparnya nanti dan tidak tahu dari mana asalnya atau mengapa Anda pergi ke arah itu.

Pikirkan tentang: Apa yang kita coba untuk keluar dari ini? Apa pertanyaan yang kami coba jawab? Jika Anda memiliki tesis, apakah itu benar? Apakah Anda membuktikannya salah? Itu akan menjadi bagian menarik yang akan mengarahkan Anda untuk mendapatkan liputan seperti ini. Jadi saya melewati banyak hal dengan sangat cepat. Inti dari ini adalah jika Anda menemukan sesuatu yang layak diberitakan, jika itu menarik bagi sekelompok orang tertentu, jika itu adalah informasi asli, dan memiliki banyak resonansi emosional, Anda akan dapat menyampaikannya ke media dan mudah-mudahan mendapatkan liputan media untuk merek Anda, yang tidak hanya memberi Anda kesadaran merek dan posisi yang sangat otoritatif, karena merek Anda disebutkan di samping penelitian asli yang dilakukan merek Anda, tetapi juga tautan balik yang luar biasa, yang sekali lagi terkait dengan seluruh analisis tautan balik sisi hal.

SEO benar-benar selalu mencari cara untuk mendapatkan tautan yang sangat baik, tetapi Anda harus mendapatkan tautan itu dan Anda harus mendapatkannya dengan membuat konten yang layak diberitakan. Jadi terima kasih banyak telah bergabung dengan saya hari ini. Saya sangat menghargai Anda meluangkan waktu dan semoga sukses di luar sana.


Transkripsi video oleh


Speechpad.com


Tweet pertanyaan dan komentar Anda tentang pemasaran konten menggunakan #MozBlog !
20210617164750 20210617164750

in partnership w/ sewa mobil banyuwangi & supplier case hp handal casing handphone | service drone dsci.co.id