cara-menyewa-agensi-seo-lokal-terbaik-untuk-bisnis-anda

Cara Menyewa Agensi SEO Lokal Terbaik untuk Bisnis Anda


saya

Oleh: Miriam Ellis

Juni 14, 2021

Cara Menyewa Agensi SEO Lokal Terbaik untuk Bisnis Anda

SEO lokal |

Konsultasi SEO

Pandangan penulis sepenuhnya miliknya sendiri (tidak termasuk peristiwa hipnosis yang tidak mungkin terjadi) dan mungkin tidak selalu mencerminkan pandangan Moz.

Pemasaran pencarian lokal adalah kenaikan yang sangat berat.

Saat Anda menyewa biro iklan untuk membantu berbagai tugas pengoptimalan mesin telusur lokal dan pemasaran offline-ke-online, Anda berharap untuk membawa panduan berpengalaman bersama Anda dalam perjalanan dari awal, menyiapkan kemah, hingga membuat sebagian besar perusahaan Anda tinggal di leher Anda dari hutan.

Top of mind untuk bisnis lokal Anda tentu akan meningkatkan pendapatan. Anda tahu bahwa Anda memerlukan peringkat organik lokal dan lokal yang lebih baik atau lebih luas untuk ini, mungkin lebih banyak ulasan, lebih banyak klik untuk menelepon, lebih banyak pengiriman formulir, lalu lintas situs web yang lebih berkualitas, atau tingkat konversi yang ditingkatkan untuk mencapainya. Tapi, saya ingin mendorong Anda untuk memulai pencarian agen SEO lokal dengan hubungan jangka panjang sebagai tujuan , daripada kemenangan cepat pada metrik tertentu.

Agensi terbaik untuk bisnis lokal Anda adalah agen yang selalu ada untuk Anda saat segala sesuatunya berjalan baik dan buruk, selama bertahun-tahun yang akan datang, karena Anda telah membuat komitmen bersama untuk bepergian bersama dan sama-sama berbagi hasil yang diperoleh dari kesuksesan. . Artikel ini akan membekali Anda dengan tips untuk menemukan jenis yang agen, memperingatkan Anda tentang tanda-tanda bahaya, dan membantu Anda untuk membawa bisnis lokal Anda pada perjalanan terbaik ke masa depan.

Tanggung jawab Anda kepada agensi SEO lokal yang Anda pekerjakan Fundamental: pastikan Anda menyewa perusahaan dengan SEO lokal, bukan hanya agensi pemasaran digital umum. Namun, di luar ini, Anda perlu melihat bahwa pasangan Anda membuat komitmen nyata terhadap bisnis Anda agar Anda memercayai mereka dan bertindak atas saran mereka. Bagian lain dari persamaan hubungan adalah komitmen yang siap Anda buat. Lima tanggung jawab ini termasuk dalam anda ransel:

1. Ketahui pedoman Google

Sebelum Anda mulai mencari biro iklan, tandai 47 menit di kalender Anda untuk membaca perlahan slowly Pedoman untuk mewakili bisnis Anda di Google . Ini sama pentingnya dengan apa yang akan Anda lakukan seperti melihat peta jejak sebelum berangkat ke Yosemite. Jika Anda tidak membaca panduannya, Anda berisiko meminta mitra biro iklan Anda melakukan hal-hal yang akan membuat bisnis Anda bermasalah dengan Google. Lebih mengkhawatirkan, tanpa mengetahui apa yang Google izinkan untuk dilakukan oleh merek lokal di platform mereka, Anda tidak akan tahu jika agensi yang Anda pekerjakan terlibat dalam aktivitas yang melanggar pedoman, menempatkan perusahaan Anda dalam risiko penangguhan, penghapusan daftar, dan kerusakan reputasi .

Jangan lewatkan langkah ini. Anda tidak harus menjadi ahli dalam semua hal kecil dari skenario aneh yang dihadapi bisnis ketika mencari kepatuhan terhadap pedoman, tetapi Anda perlu pemahaman kasar tentang apa yang diizinkan Google, sehingga Anda dan biro iklan pilihan Anda mulai dari titik masuk yang sama dari membuat keputusan pemasaran yang cerdas dengan mempertimbangkan umur panjang bisnis.

2. Jujur tentang kesalahan masa lalu

Jika, karena ketidaktahuan sebelumnya tentang pedoman Google, Anda menyadari bahwa bisnis Anda membuat kesalahan dalam pemasarannya, beri tahu mitra biro iklan Anda. Ini dapat mencakup kesalahan yang mengakibatkan tindakan di pihak Google, seperti penangguhan daftar atau penghapusan ulasan. Atau, dapat mencakup kesalahan yang belum diketahui oleh Google, seperti membuat cantuman untuk entitas yang tidak memenuhi syarat seperti P.O. kotak, atau meminta staf memposting ulasan positif tentang bisnis Anda.

Agensi Anda akan memiliki tugas untuk membersihkan, baik sebelum kerusakan terjadi atau setelah itu terjadi. Mungkin memalukan untuk mengakui kesalahan, tetapi kecuali Anda membuat pemasar Anda menyadari kesalahan dan masalah yang Anda ketahui, mereka tidak dapat membantu Anda dengan mereka, dan mereka dapat membayangi bisnis Anda jika dibiarkan tanpa penanganan, merusak kesuksesan.

3. Lakukan yang terbaik untuk memenuhi tujuan Anda

Saya telah berkonsultasi dengan setiap jenis bisnis lokal mulai dari peternak lebah hingga pemegang buku, dan salah satu hambatan yang paling membuat frustrasi untuk menyelesaikan pekerjaan agensi adalah ketika klien gagal memenuhi tenggat waktu untuk pengiriman. Masalah yang meluas ini dapat secara serius meregangkan hubungan bisnis karena keterlambatan pengiriman kemudian menunda keberhasilan yang diharapkan. Klien dapat berakhir dengan menyalahkan dan keluar dari agensi karena tidak memenuhi tolok ukur, ketika kegagalan sebenarnya disebabkan oleh bisnis lokal yang melewatkan tenggat waktu. Faktanya, ini adalah tanda bahaya bagi agensi yang baik jika klien potensial telah mengubah perusahaan pemasaran berulang kali dalam jangka waktu yang singkat, karena waktu yang cukup tidak dapat diberikan untuk hasil kerja SEO lokal mereka membuahkan hasil.

Jika Anda atau staf Anda telah setuju untuk menyediakan materi tertentu, seperti spreadsheet informasi bisnis, konten untuk halaman baru di situs web, foto, atau izin akses, lakukan yang terbaik untuk mengirimkannya tepat waktu.

SEO lokal yang empatik memahami bahwa pemilik bisnis lokal adalah beberapa orang tersibuk di dunia, dan penundaan sesekali dapat dimengerti, tetapi jika itu menjadi sebuah pola, inilah saatnya untuk menilai kembali hubungan tersebut. Misalnya, jika bisnis berulang kali gagal mengirimkan konten teks ke agensi, mungkin bisnis tersebut perlu memperluas jumlah layanan yang dibayarkan kepada pemasarnya. Mungkin agensi perlu menyediakan copywriter untuk bisnis sehingga pekerjaan dapat mulai bergerak maju lagi dengan kecepatan yang baik.

4. Dasarkan harapan pada penilaian ahli Anda tentang apa yang mungkin

Internet ramai, dan kecuali model bisnis Anda unik di pasar geografisnya, perlu waktu untuk melihat ROI maksimum dari kemitraan agensi Anda. Beberapa tugas SEO lokal benar-benar dapat memberikan peningkatan pada hari yang sama, tetapi untuk yang lain, perlu berbulan-bulan untuk melihat investasi Anda mulai membuahkan hasil.

Setiap hubungan pemasaran harus dimulai dengan penilaian realistis tentang apa yang diyakini para ahli di agensi itu mungkin untuk bisnis yang unik — dalam jangka waktu yang rasional. Ini adalah kebalikan dari harapan seperti, “Saya ingin peringkat #1 dalam waktu dua minggu.” Sebaliknya, ini adalah dasar dari strategi yang dapat memakan waktu beberapa tahun untuk diluncurkan sepenuhnya, memenuhi tolok ukur penting setiap bulan atau setiap tiga bulan di sepanjang jalan sehingga pertumbuhan dapat diukur. dan berarti. Adalah tanggung jawab Anda untuk meminta para ahli yang Anda pekerjakan untuk memetakan apa yang Anda harapkan, berdasarkan model bisnis Anda, pasar Anda, pesaing pasar Anda, dan pengalaman agensi sebelumnya.

5. Saat berhadapan dengan Google, harapkan perubahan

Ransel agensi Anda berisi semua jenis pengetahuan khusus, tetapi mereka tidak mengendalikan hutan. Ini Google, dengan hampir monopoli mereka pada pencarian lokal, yang mengatur platform mereka yang kuat, dan mereka terus mengubah medan baik dengan cara kecil maupun besar. Aturan baru, fitur baru, bug yang muncul, pembaruan algoritme yang sedang berlangsung, dan pesaing baru yang menyiapkan toko atau meningkatkan permainan pemasaran mereka berarti bahwa Anda dan pemasar Anda selalu dapat mengharapkan perubahan.

Ini bisa sangat mengkhawatirkan ketika Google mengubah sesuatu dan bisnis Anda mengalami penurunan panggilan telepon, lalu lintas, visibilitas, atau ulasan. Berkomunikasi dengan biro iklan Anda, dan kemudian memperpanjang sedikit kesabaran sementara pemasar Anda menyelidiki perubahan dan mengembangkan daftar tindakan, jika ada, yang perlu diambil.

Tanda-tanda peringatan dari agen SEO lokal yang tidak diinginkan Seperti disebutkan, pemasaran pencarian lokal adalah pendakian yang sangat melelahkan , dan yang tidak Anda perlukan dalam pendamping perjalanan adalah pasangan yang tidak lengkap. Ada tiga poin penemuan di mana Anda harus menilai apakah sebuah agensi merupakan keuntungan atau beban bagi bisnis lokal Anda: sebelum perekrutan, pertengahan hubungan, dan pasca-hubungan. Hati-hati dengan bendera merah ini:

Sebelum mempekerjakan

Waspadalah terhadap agen apa pun yang menghubungi Anda dengan dingin. Anda mungkin menerima panggilan telepon atau email dari agen pemasaran yang mengklaim bahwa ada sesuatu yang salah dengan situs web atau pemasaran Anda yang dapat mereka perbaiki. Anda mungkin dihubungi oleh orang yang mengaku memiliki hubungan khusus dengan Google, atau bahkan dari Google! Orang mungkin mengikuti Anda di media sosial dan kemudian mencoba menjual layanan Anda.

Sementara agensi yang baik terlibat dalam iklan yang sah, agensi SEO lokal terbaik mungkin mendapatkan hampir semua atau semua pekerjaan mereka melalui rujukan dari klien yang senang, rekan industri, dan reputasi yang mereka bangun, mencegah mereka mengandalkan kontak dingin. Daripada menanggapi siapa pun yang menjangkau Anda secara tiba-tiba, lebih baik bagi Anda untuk menemukan mitra pemasaran masa depan Anda melalui penelitian Anda sendiri.

Cara yang baik untuk memulai proses ini adalah dengan mencari pertanyaan yang Anda miliki tentang SEO lokal di Google, melihat siapa yang telah menulis jawaban yang masuk akal bagi Anda, dan kemudian mempelajari lebih lanjut tentang penulis dari situs web mereka, artikel lain, dan profil media sosial.

Waspadalah terhadap agensi apa pun yang menjanjikan Anda hasil apa pun. “Saya bisa memberi Anda peringkat # 1,” adalah bendera merah besar dari perusahaan yang teduh, karena SEO yang jujur ​​​​tahu bahwa mereka tidak dapat membuat janji tentang platform (seperti Google) yang tidak mereka kendalikan secara langsung.

Waspadalah terhadap agensi apa pun yang tidak memenuhi standar komunikasi Anda yang dapat diakses, cepat, dan profesional. Jika perusahaan pemasaran sulit dijangkau sebelum Anda mempekerjakan mereka, harapkan hal ini akan terus berlanjut bahkan ketika Anda membayar mereka, dan jangan pernah memulai hubungan dengan mitra yang mengabaikan komunikasi Anda, yang tidak jelas bagi Anda dalam komunikasi mereka sehingga Anda tidak 'tidak mengerti apa yang mereka tawarkan, kasar, atau tidak konsisten dalam klaim mereka.

Waspadalah terhadap agen yang hanya menjual paket. Sementara beberapa layanan dapat dikemas untuk penggunaan umum oleh sebagian besar bisnis lokal, semua merek lokal adalah unik, dan agensi yang baik harus menawarkan strategi yang disesuaikan kepada Anda.

Terkait dengan ini, sadarilah ukuran agensi yang Anda pertimbangkan. Dalam pengalaman saya, bisnis lokal kecil-menengah paling baik dilayani oleh agen kecil-menengah, daripada hanya menjadi nomor dalam daftar klien besar merek besar. Misalnya, perusahaan hosting situs web besar mungkin menawarkan paket SEO lokal, tetapi Anda tidak mungkin memiliki identitas unik untuk orang-orang yang bekerja di merek sebesar ini, dan seharusnya tidak berharap untuk menerima layanan pribadi berkualitas terbaik saat menjadi cocok dengan sepatu yang dipakai ribuan orang lainnya.

Terakhir, dan yang terpenting, waspadalah terhadap agensi mana pun yang mengindikasikan bahwa mereka akan terlibat dalam praktik yang Anda pelajari melanggar pedoman Google. Inilah salah satu alasan mengapa sangat penting bagi Anda untuk melengkapi diri Anda dengan bacaan penting itu, sehingga Anda dapat menghindari sakit kepala ini sebelum dimulai.

Hubungan tengah

Sangat umum bagi bisnis lokal untuk bekerja dengan lebih dari satu agensi sebelum menemukan kecocokan yang ideal. Terkadang, suatu hubungan dapat dimulai dengan baik, tetapi perubahan personel di agensi pemasaran digital, perubahan ekspektasi, atau pertumbuhan bisnis di luar keahlian agensi dapat memerlukan penilaian ulang apakah kemitraan masih merupakan pilihan terbaik untuk bisnis.

Perhatikan jika agensi Anda menjadi kurang komunikatif, gagal menanggapi email atau panggilan, atau membatalkan rapat. Jika Anda melihat sebuah pola, tanyakan apa yang telah berubah, beri agen kesempatan untuk memperbaiki arah dengan Anda (termasuk memesan lebih banyak waktu mereka atau menawarkan bantuan ekstra untuk menebus kegagalan masa lalu), tetapi kemudian pertimbangkan untuk pindah jika ketidakpuasan tidak terjadi. t diperbaiki. Saya pribadi adalah penggemar bisnis lokal sehingga saya selalu menganggapnya sebagai suatu kehormatan luar biasa untuk dibawa ke bisnis lokal yang baik untuk menasihati mereka. Evaluasi secara berkala apakah Anda merasa Anda dan bisnis Anda dihormati oleh mitra pemasaran Anda.

Terakhir, perhatikan jika benchmark berulang kali terlewatkan. Misalnya, jika mitra pemasaran Anda memberi tahu Anda bahwa mereka biasanya mengharapkan investasi dalam penjangkauan ulasan berlipat ganda tingkat di mana Anda menerima ulasan dalam seperempat, dan empat bulan berlalu tanpa perbaikan apa pun, mintalah penjelasan dan pertimbangkan dengan baik. SEO lokal bersifat eksperimental dan menuntut kesabaran dan kelonggaran, tetapi jika tujuan yang dinyatakan secara konsisten tidak terpenuhi, biro iklan Anda mungkin tidak dapat mengerjakan tugas yang ada.

Pasca-hubungan

Jika perubahan di kedua sisi hubungan mengharuskan Anda berpisah dengan biro iklan Anda, skenario yang ideal adalah perpisahan yang saling menghormati di mana pemasar berharap klien baik-baik saja pada fase berikutnya dari perjalanan mereka, dan klien tidak melakukan apa pun yang akan membuat canggung untuk berpotensi bekerja dengan mitra ini lagi di masa mendatang — jika mereka mau.

Saya telah melihat dari kejauhan beberapa perpisahan bisnis yang sangat tidak profesional, dengan tuduhan dilemparkan di kedua sisi, situs web disandera, ulasan pedas ditinggalkan, upaya balas dendam online yang bodoh, dan bahkan tuntutan hukum. Kecuali sesuatu telah terjadi untuk menjamin tindakan hukum, yang terbaik adalah pergi dengan martabat semua orang utuh. Ada banyak alasan mengapa klien dan agensi mungkin tidak cocok, tetapi hanya kasus tepi yang menjamin pembuatan adegan publik yang berisiko merusak reputasi kedua rumah.

Ketika agen SEO lokal berkualitas tinggi tidak dapat memenuhi harapan atau kebutuhan klien, lingkungan yang saling menghormati dapat mendorong mereka untuk merujuk bisnis tersebut ke perusahaan lain yang mereka kenal dan percayai. Ketika seorang klien tumbuh melampaui apa yang dapat diberikan agensi tetapi telah bahagia hingga saat itu, keterbukaan yang sopan dapat sangat memudahkan perpisahan. Alih-alih membakar jembatan, cobalah untuk tetap membukanya sehingga perasaan baik di kedua belah pihak muncul untuk setiap potensi kerja sama di masa depan.

Hampir semua agensi akan sedih melihat Anda pergi. Anda dapat tetap menjadi klien favorit mereka sepanjang masa jika Anda setuju untuk menulis kesaksian tentang apa pun yang baik untuk bisnis Anda dalam bekerja dengan mereka, dan mereka akan mencintai Anda selamanya jika Anda merujuk merek lokal lain kepada mereka yang menurut Anda akan menjadi cocok untuk layanan mereka. Jika Anda tetap berteman dengan mantan pemasar Anda, mereka mungkin CC Anda ketika mereka melihat peluang untuk bisnis Anda, dan ini jelas merupakan nilai tambah bagi merek Anda jika pemasar Anda memberi tahu lingkaran besar kolega, teman, dan keluarga mereka tentang hal-hal hebat bisnis Anda penawaran. Saya pribadi telah menjadi pelanggan setia dari beberapa klien terbaik saya!
7 pertanyaan untuk ditanyakan kepada agen SEO lokal sebelum Anda mempekerjakan mereka Sebelum mengundang pemasar atau tim pemasaran untuk bermitra dengan bisnis Anda, Anda harus berjalan sejauh satu mil atau lebih dengan mereka. Lakukan wawancara menyeluruh terhadap satu atau lebih calon perwakilan agensi, dan dokumentasikan jawaban mereka atas tujuh pertanyaan ini, sehingga Anda dapat melakukan perbandingan untuk mengidentifikasi kemungkinan yang paling cocok dengan kebutuhan Anda.

1. Apakah praktik pemasaran Anda konsisten dengan semua pedoman Google?

Agensi yang baik harus ahli dalam Pedoman untuk mewakili bisnis Anda di Google , Google pedoman untuk konten kontribusi pengguna — termasuk ulasan, dan Google pedoman evaluator kualitas pencarian , dan harus setuju untuk mematuhinya untuk menghindari hasil negatif bagi klien mereka. Jika Anda tidak yakin bahwa pemasar yang Anda wawancarai memahami kebijakan Google, ajukan pertanyaan hipotetis kepada mereka dan lihat apakah solusi mereka sesuai dengan pedoman.

Misalnya, jika Anda bertanya kepada pemasar apakah Anda bisa mendapatkan daftar Google Bisnisku untuk kantor virtual, mereka harus memberi tahu Anda “tidak” dan mengarahkan Anda ke pedoman yang melarang hal ini. Jika pemasar mengetahui pedomannya tetapi menyarankan agar Anda dapat lolos dari pelanggaran karena Google tertidur di belakang kemudi, pergilah. Omong-omong, pemasar mungkin benar, tetapi mereka bukan taruhan yang aman untuk reputasi merek Anda.

2. Berdasarkan apa yang sudah Anda ketahui tentang bisnis dan pasar saya, apakah tujuan saya realistis?

Berikan daftar tujuan yang jelas dan konkret kepada orang yang diwawancarai. Spesifik tentang berapa banyak lagi istilah pencarian yang ingin Anda rangking, berapa banyak ulasan yang Anda inginkan, berapa banyak lagi panggilan telepon, pengiriman formulir, prospek, penjualan, dll. yang Anda inginkan dalam jangka waktu yang ditentukan.

Sebelum melakukan wawancara dengan Anda, agensi yang termotivasi akan melakukan sedikit riset tentang bisnis Anda dan pasarnya. Mereka mungkin telah menjalankan beberapa laporan. Tapi jangan berharap mereka telah melakukan pemeriksaan penuh sebelum dipekerjakan. Apa yang ingin Anda dengar pada tahap ini adalah apakah mereka merasa tujuan Anda terdengar masuk akal atau jelas tidak dapat dicapai, berdasarkan apa yang mereka ketahui sejauh ini. Anda ingin mendengar mereka mengatakan bahwa mereka akan dapat memberikan jawaban yang lebih andal setelah mereka bekerja sebagai mitra sewaan Anda. Tetapi perhatikan juga apakah mereka menjanjikan segalanya kepada Anda — mereka bisa saja menjual terlalu banyak kepada Anda hanya untuk mendapatkan pekerjaan itu.

3. Berapa banyak waktu yang akan Anda investasikan untuk meneliti pasar saya sebelum membuat strategi saya?

Anda tidak akan mempekerjakan SEO lokal yang sudah memasarkan pesaing langsung di kota Anda, jadi ini berarti pasangan Anda perlu waktu untuk mempelajari komunitas yang Anda layani. Dan, kecuali jika Anda menyewa perusahaan khusus yang hanya bekerja dengan kategori bisnis Anda, agensi tersebut akan membutuhkan waktu untuk mempelajari industri Anda. Di luar ini, mereka akan membutuhkan waktu untuk mempelajari secara spesifik bisnis unik Anda: barang dan jasanya, stafnya (termasuk staf internal yang mungkin berkontribusi pada pemasaran), kebijakannya, sejarahnya, dan banyak lagi.

Waktu untuk semua ini harus dibangun ke dalam perjanjian informal atau kontrak formal. Anda harus mengharapkan untuk ditagih untuk itu, dan perlu mengetahui berapa banyak waktu yang dianggap wajar oleh agensi untuk periode studi awal, dengan pemahaman bahwa mereka akan terus mengevaluasi merek Anda dan peluang pasar Anda dari waktu ke waktu untuk terus menciptakan strategi.

Minimal, kecuali jika Anda menyewa agen semata-mata untuk beberapa layanan kecil dan selesai, pekerjaan Anda dengan mereka harus dimulai dengan audit bisnis penuh dan audit kompetitif lengkap sehingga strategi didasarkan pada data daripada tebakan.

4. Apa yang Anda butuhkan dari saya?

Beri orang yang diwawancarai kesempatan untuk menetapkan harapan yang jelas tentang hasil yang mereka butuhkan dari Anda dan waktu yang mungkin mereka perlukan untuk berbicara dengan Anda dan staf Anda. Dalam kerangka ini, tentukan jenis dan jumlah komunikasi apa yang akan dilibatkan.

Beberapa pemilik bisnis lokal ingin pemasar mereka mengurus segala sesuatu di belakang layar dan hanya datang kepada mereka dengan laporan masalah atau pertumbuhan. Mereka mungkin melakukan outsourcing pekerjaan ini karena kurangnya waktu untuk belajar tentang pemasaran pencarian lokal. Klien lain menyewa agen untuk melatih mereka dan staf mereka agar lebih mandiri dalam banyak tugas pemasaran, in-house. Skenario ini mencakup spektrum kebutuhan komunikasi yang sangat luas.

Bersikaplah terbuka tentang apakah Anda menginginkan komunikasi minimal, jadwal reguler sesi strategi, atau pelatihan formal, dan minta orang yang diwawancarai menjelaskan kepada Anda komitmen apa yang perlu Anda buat untuk memfasilitasi ini.

Dan, tentu saja, sekaranglah saatnya untuk meminta penjelasan lengkap tentang biaya. Struktur penetapan harga agensi sangat berbeda, mulai dari lembar harga yang diperinci, hingga paket, hingga pengikut bulanan. Bersikaplah realistis dan tegas tentang anggaran Anda, dan lihat apakah apa yang dapat Anda investasikan sesuai dengan apa yang dapat diberikan oleh orang yang diwawancarai dalam upaya Anda untuk mencapai tujuan bersama.

5. Bolehkah saya melihat laporan klien yang dianonimkan?

Setiap bisnis lokal akan memiliki harapan dan kebutuhan yang berbeda mengenai laporan yang disampaikan pemasar mereka, tetapi secara keseluruhan, semua merek perlu memastikan bahwa mereka akan menerima laporan yang dapat dipahami dan bukan sekadar berlebihan. Sebelum Anda menyewa SEO lokal, mintalah untuk melihat satu atau lebih laporan klien nyata yang dianonimkan. Lihatlah mereka secara menyeluruh. Sekaranglah saatnya untuk mengajukan pertanyaan tentang apa pun yang ada dalam laporan yang tidak Anda pahami.

Beberapa klien menginginkan laporan lengkap yang menangkap setiap sedikit lalu lintas dan setiap permutasi bahasa pencarian setiap hari dalam seminggu. Yang lain lebih suka melihat hanya data tingkat tinggi dengan item tindakan untuk agensi atau klien. Apa pun kebutuhan Anda, pastikan gaya pelaporan yang ditawarkan pemasar cocok, baik dari segi konten maupun frekuensi, dan penyesuaian itu dimungkinkan jika Anda memerlukan sesuatu yang tidak disediakan dalam sampel.

Jangan ragu untuk bertanya kepada agensi tentang alat dan perangkat lunak yang mereka gunakan, dan lakukan penelitian Anda sendiri tentang kualitas produk tersebut. Anda juga bebas bertanya apakah agensi tersebut adalah alat pelabelan putih atau memiliki teknologi eksklusif. Agensi yang baik akan terbuka dan jujur ​​dengan klien mereka.

6. Dapatkah Anda menunjukkan kepada saya pertumbuhan yang telah Anda buat untuk tiga klien lainnya?

Karena NDA dan privasi klien, informasi ini mungkin juga perlu dianonimkan, tetapi Anda ingin melihat akun pertumbuhan yang meyakinkan untuk lebih dari satu klien. Waspadai apakah agensi melaporkan metrik yang tidak jelas seperti menggandakan lalu lintas, atau yang konkret seperti menggandakan prospek dan pendapatan. Jika ada jenis pertumbuhan tertentu yang dikejar bisnis Anda, Anda dapat meminta agensi untuk menunjukkan kepada Anda kemenangan yang mereka dapatkan di area ini.

Jika agensi menyimpan daftar publik klien mereka, tanyakan apakah Anda dapat menghubungi seseorang di beberapa bisnis ini untuk obrolan singkat. Idealnya, Anda berharap untuk mendengar rekomendasi yang bagus dari klien yang sudah ada dari perusahaan yang Anda pertimbangkan untuk dipekerjakan.

7. Apa sejarah dan keterlibatan Anda dalam industri Anda sendiri?

Anggaplah sebagai bagian mendasar dari proses wawancara Anda untuk online dan meneliti reputasi pemasar mana pun yang mungkin Anda pekerjakan. Perhatikan secara khusus sejauh mana mereka terlibat dalam pendidikan di industri SEO lokal, karena Anda akan mempekerjakan orang atau tim ini untuk mendidik Anda .

SEO lokal yang diinvestasikan secara mendalam akan memiliki sejarah penulisan tentang disiplin pemasaran ini. Mereka mungkin memiliki blog, atau berkontribusi pada blog industri, memiliki podcast atau video, dan berbicara di atau menyelenggarakan konferensi. Lihat situs web mereka, profil media sosial mereka, ulasan jika mereka memilikinya, dan catat apa yang dikatakan rekan dan klien mereka tentang mereka.

Selain melakukan riset online Anda sendiri, sekarang adalah waktu yang tepat untuk bertanya sedikit kepada pemasar tentang sejarah mereka sendiri. Mengapa mereka masuk ke SEO lokal dan apa fungsinya? Anda menyukainya? Apakah mereka memiliki filosofi yang dapat mereka bagikan secara ringkas dan apakah itu selaras dengan budaya perusahaan Anda? Selama proses wawancara, waspadalah terhadap seberapa baik calon pasangan berkomunikasi dengan Anda dan tingkat kenyamanan yang mereka ciptakan, karena hal itu akan menentukan nada hubungan di masa depan.

Saling, pertumbuhan berkelanjutan: sangat bahagia bersama

1. Ajukan pertanyaan

Saya berharap agensi yang Anda libatkan tidak berkomunikasi dalam jargon, tetapi jika mereka melakukannya, hentikan kebiasaan yang tidak membantu ini sejak awal dengan benar-benar tidak takut mengajukan pertanyaan. Jangan pernah, jangan pernah malu tentang ini. Jika pemasar Anda mengatakan, “Kami dapat meningkatkan RKT dengan USP yang lebih menarik, tetapi kami harus fokus pada cat konten terbesar terlebih dahulu,” dan Anda tidak mendengar tiga hal berikutnya yang mereka katakan karena Anda tersesat saat mencoba menguraikannya, nyatakan dengan jelas:

“Saya lebih suka Anda menghindari akronim dan jargon sebanyak mungkin sehingga kita berbicara dalam bahasa yang sama, dan saya akan mencoba melakukan hal yang sama ketika menjelaskan industri saya kepada Anda.”

Jika ada sesuatu yang dikatakan atau dikirimkan pemasar Anda kepada Anda kapan saja yang tidak jelas atau mengandung kata dan frasa yang tidak Anda kenali, Anda adalah orang yang cerdas untuk meminta mereka mencadangkan dan menjelaskan sampai Anda benar-benar nyaman dengannya. apa yang sedang diusulkan, dilaporkan, atau didiskusikan.

2. Komunikasikan ketidakpuasan dan kepuasan secara terbuka

Jangan biarkan kebencian diam-diam membangun ketidakpuasan yang Anda miliki dengan agensi Anda. Jika ada sesuatu yang tidak memenuhi standar Anda, harap berbicara lebih awal dan sering sehingga pemasar Anda tidak mengetahui cara terbaik untuk melayani Anda. Sebagai SEO lokal, saya melihat kutukan diam ini memicu sebagian besar ulasan online negatif dan berpikir sendiri betapa banyak kesulitan yang dapat dihindari jika pelanggan dengan sopan menyuarakan keluhan pada saat layanan. Dalam hubungan Anda dengan pemasar, umpan balik jujur ​​​​Anda ketika ada sesuatu yang tidak beres sangat penting!

Di sisi lain, ketika tujuan tercapai, luangkan waktu sejenak untuk mengucapkan terima kasih kepada SEO lokal Anda. Saya memiliki klien yang baik mengirimi saya hadiah sebagai perayaan luar biasa untuk layanan yang diberikan. Itu sangat baik, tetapi sederhana, “Ini benar-benar berjalan dengan baik dan saya sangat senang dengan pekerjaan Anda,” adalah dorongan psikologis yang luar biasa bagi pemasar yang bekerja sangat keras untuk kesuksesan merek Anda.

3. Kembangkan pengetahuan SEO lokal Anda sendiri

Anda membayar pemasar Anda untuk keahlian mereka, tetapi bisnis Anda hanya dapat memperoleh manfaat jika Anda mengembangkan kenalan yang bekerja dengan pemasaran pencarian lokal yang memungkinkan Anda untuk melakukan brainstorming inisiatif dengan perintah medan yang percaya diri.

Perusahaan SEO lokal terbaik akan melakukan semua yang mereka bisa untuk mempelajari basis konsumen dan geografi Anda, tetapi mereka tidak akan pernah tahu bisnis atau komunitas Anda seperti Anda. Jika Anda dapat memasangkan kecerdasan pasar mendalam Anda dengan beberapa studi tentang apa yang mungkin terjadi secara online, Anda akan menjadi pemimpin perusahaan yang jauh lebih kuat. Tidak tahu bagaimana memulainya? Baca baca Panduan Strategi SEO Lokal Esensial dan menggairahkan pemasar Anda pada pertemuan Anda berikutnya!

Singkatnya, mempekerjakan mitra pemasaran pencarian lokal adalah langkah pertama menuju pertumbuhan bisnis yang Anda inginkan, dan Anda berharap untuk belajar banyak. Apa yang mungkin tidak Anda ketahui adalah bahwa agensi Anda juga berencana untuk belajar banyak dari Anda. SEO lokal adalah salah satu eksperimen besar, dan agensi cerdas belajar dari setiap klien. Melalui bekerja di situs web Anda, cantuman, ulasan, platform sosial, dan aset lainnya, pemasar membuat penemuan yang mendebarkan, mengasah keterampilan, dan pengalaman kesuksesan profesional yang memuaskan.

Perburuan sukses yang saling menguntungkan ini, pada kenyataannya, yang melindungi dan mengilhami pertumbuhan dalam hubungan klien-agensi. Bekerja sama dapat mengubah pendakian yang sangat melelahkan SEO lokal menjadi jalur navigasi yang dipenuhi dengan hadiah menarik. Dengan komitmen untuk mendapatkan kepercayaan dari waktu ke waktu, menemukan tingkat dan gaya komunikasi yang tepat, belajar bersama, dan landasan dasar dalam rasa hormat timbal balik, ini adalah kemitraan yang dapat Anda gunakan untuk membangun bisnis lokal Anda, dan dari, untuk tahun-tahun mendatang.

Kredit gambar: Franck Michel , Nathan Gibbs , Lisa Pompeo ,
Paula Reedyk , dan Jason Pratto .

Tweet pertanyaan dan komentar Anda tentang perekrutan SEO lokal menggunakan #MozBlog !

in partnership w/ sewa mobil banyuwangi & supplier case hp handal casing handphone | service drone dsci.co.id