bagian-paling-menantang-dari-proses-pembuatan-tautan-berbasis-konten

Bagian Paling Menantang dari Proses Pembuatan Tautan Berbasis Konten


Oleh: Padi Moogan

Bagian Paling Menantang dari Proses Pembuatan Tautan Berbasis Konten

Membangun Tautan

Pandangan penulis sepenuhnya miliknya sendiri (tidak termasuk peristiwa hipnosis yang tidak mungkin terjadi) dan mungkin tidak selalu mencerminkan pandangan Moz.

Awal bulan ini, kami meluncurkan Survei State of Link Building tahunan kami, yang bertujuan untuk memberikan wawasan industri SEO tentang cara pembuatan tautan saat ini dilakukan, bagaimana diukur dan dirasakan, dan masa depan pembuatan tautan.

Tahun ini, kami mengajukan banyak pertanyaan tambahan terkait dengan
proses pembuatan tautan yang dipimpin konten , salah satunya meminta responden untuk memberi tahu kami langkah proses mana yang menurut mereka paling menantang. Berikut adalah hasilnya:

Hari ini, kita akan membahas setiap langkah dari proses ini dan mencari cara untuk membuatnya tidak terlalu menantang, sehingga mengarah ke hasil yang lebih sukses.

1. Mendapatkan tautan dari target penjangkauan

Saya tidak terlalu terkejut melihat ini dipilih sebagai bagian proses yang paling menantang. Bagaimanapun, bagian penting dari kesuksesan bukanlah dalam kendali Anda. Anda meminta orang lain untuk melakukan sesuatu untuk Anda, dan semua pekerjaan sampai saat ini akan sia-sia jika mereka tidak ingin melakukannya. Belum lagi blogger dan jurnalis seringkali bisa mendapatkan ratusan email dalam sehari, artinya menonjol bisa sulit, bahkan jika Anda memiliki ide kampanye yang solid. Sebagai Stacey MacNaught , salah satu kontributor laporan kami, mengatakan:

“Tentu saja, karena semakin banyak orang beralih ke pemasaran konten dan taktik PR digital, ruang semakin ramai. Jurnalis mendapatkan RATUSAN email setiap hari. Jadi, bahkan jika apa yang Anda miliki brilian, akan selalu ada elemen dari hal-hal yang berada di luar kendali Anda.”

Ada elemen penting lain dalam proses di sini yang jarang, jika pernah, dibicarakan: keberuntungan. Seperti yang dikatakan Stacey selanjutnya:

“Bagaimana jika email Anda tiba-tiba masuk ke kotak masuk penting itu saat mereka mendapat tanggapan atas sesuatu yang sangat penting? Bagaimana jika itu mendarat pada hari mereka kebetulan keluar dari kantor? Apa yang terjadi jika mereka login dan ada 400 belum dibaca di kotak masuk dan milik Anda baru saja dipindai? Ya, Anda dapat memiliki taktik dan strategi untuk mengejar, atau mengoptimalkan waktu. Tapi jangan membodohi diri sendiri dengan percaya bahwa tidak ada unsur keberuntungan bahkan setelah Anda menghasilkan sesuatu yang luar biasa.”

Salah satu skenario yang sering saya pikirkan adalah kenyataan bahwa banyak dari kita akan memeriksa email di ponsel kita saat bepergian, atau bahkan saat istirahat dari desktop dan membuat kopi. Bagaimana jika seorang jurnalis membaca email Anda, menyukainya, tetapi pada saat mereka kembali ke meja mereka, ada hal lain yang menarik perhatian mereka?

Masalahnya adalah, seperti yang akan kita bahas lebih lanjut nanti, bahwa benih kesuksesan pada titik ini dalam proses telah dijahit jauh sebelum Anda mengirim pesan itu kepada orang yang ingin Anda tautkan ke kampanye Anda.

Dengan semua itu, bagaimana kami dapat meningkatkan peluang kami untuk mendapatkan tautan pada saat ini dalam proses, dan mengatasi tantangan ini?

Jangan perlakukan penjangkauan sebagai permainan angka

Ini 2021 dan kami sudah lama melewati titik membangun tautan menjadi permainan angka. Saya tidak hanya berbicara tentang diluar jangkauan di sini, saya berbicara tentang efektivitas tautan itu sendiri pada peringkat pencarian organik Anda. Lama berlalu adalah hari-hari ketika jumlah tautan mentah adalah pendorong utama, setidaknya dalam jangka panjang. Anda masih akan melihat beberapa situs web peringkat di belakang volume tinggi tautan berkualitas rendah, tetapi itu bukan sesuatu yang harus dilakukan oleh merek yang sah untuk membangun lalu lintas pencarian mereka.

Sebagai Gisele Navarro mengomentari pertanyaan ini:

“Inilah alasan mengapa mencoba menskalakan kampanye pembuatan tautan berbasis konten adalah buang-buang waktu. Saya telah membaca orang-orang mengatakan apa yang kami lakukan adalah permainan angka, tetapi sebenarnya tidak.”

Gisele menyebutkan sebuah kata penting — skala. Setelah Anda menskalakan apa pun, kualitas bisa mulai menurun, dan ini sama di banyak proses. Tentu saja, beberapa kualitas dapat dipertahankan, tetapi dalam hal membangun tautan, skala sering kali berarti beberapa hal:

Mengirim email ke prospek tautan sebanyak mungkin

Menggunakan template email dengan personalisasi minimal

Mengotomatiskan tindak lanjut

Tak satu pun dari ini adalah cara yang bagus untuk mewakili merek secara online, apalagi efektif dalam membangun tautan.

Gisele melanjutkan dengan berbicara tentang pentingnya meluangkan waktu untuk konten alih-alih mengkhawatirkan penskalaan penjangkauan:

“Tidak peduli berapa banyak email yang Anda kirim atau berapa banyak situs yang Anda tambahkan ke daftar target Anda, jika konten Anda tidak layak untuk tautan maka Anda akan kesulitan mendapatkan tautan. Raih semua waktu dan upaya yang Anda dedikasikan untuk menskalakan pembuatan tautan dan masukkan ke dalam konten yang Anda hasilkan.”

Jadi, pertanyaannya menjadi, bagaimana Anda bisa lebih efektif dalam penjangkauan? Mari kita lihat beberapa cara.

Fokus pada hubungan utama di sektor Anda

Banyak yang telah dikatakan tentang konvergensi SEO dan PR selama bertahun-tahun, dan saya tidak ingin terlalu fokus pada hal itu hari ini. Tetapi satu hal yang ahli PR profesional adalah membangun hubungan, dan saya pikir itu adalah sesuatu yang sering diterjemahkan dengan baik ke dalam dunia SEO.

Anda juga tidak perlu memiliki kampanye untuk mulai membangun hubungan. Anda dapat memulai kapan saja dengan email sederhana, dan banyak jurnalis atau blogger akan menyambut pesan otentik dari Anda di mana Anda mungkin memulai percakapan tentang pekerjaan atau pandangan mereka tentang topik tertentu. Tim kami di Aira telah melakukan ini berkali-kali selama bertahun-tahun, dan sebagai hasilnya persahabatan sejati telah berkembang.

Lihatlah sektor Anda dan tanyakan pada diri Anda bagaimana Anda dapat terlibat dengan orang-orang penting — tanpa meminta imbalan apa pun. Anda akan terkejut melihat betapa reseptifnya orang-orang itu.

Poin kunci yang perlu diingat di sini adalah Anda mencurahkan waktu dan upaya untuk hal ini di awal, mengetahui bahwa Anda akan melihat hasilnya nanti. Ketika saatnya tiba untuk membagikan kampanye yang dapat benar-benar berguna bagi kontak Anda, mereka akan jauh lebih mungkin untuk membuka dan membaca email Anda. Bahkan jika kampanye itu bukan untuk mereka, Anda kemungkinan akan diberitahu demikian, dan memiliki kesempatan untuk mendapatkan umpan balik daripada email Anda diabaikan sepenuhnya tanpa mengetahui alasannya.

Temukan orang yang tepat untuk dihubungi

Kapan pencarian tautan , sangat mudah untuk membuka domain dan mencatat nama depan dan alamat email yang Anda temukan, lalu melanjutkan. Ini bagus untuk blog dan publikasi kecil, tetapi Anda harus meluangkan waktu untuk melakukan lebih banyak penelitian untuk yang sedang hingga yang lebih besar.

Publikasi yang lebih besar, terutama surat kabar dan majalah papan atas, akan memiliki seluruh tim yang terdiri dari orang-orang yang meliput berbagai topik. Bahkan topik tertentu sering kali membuat beberapa orang mengerjakannya — lihat bagian perjalanan dari surat kabar besar mana pun dan Anda akan segera melihat berapa banyak penulis yang ada.

Sebaiknya luangkan sedikit waktu ekstra untuk mencari tahu apakah ada lebih dari satu orang yang dapat Anda hubungi, dan jika demikian, catat semuanya pada saat yang bersamaan. Anda kemudian dapat menggali masing-masing sedikit lebih banyak untuk melihat siapa orang yang paling tepat untuk dihubungi.

Perhatikan beberapa hal dalam penelitian Anda:

Seberapa sering mereka menerbitkan konten: apakah mereka tampak seperti penulis biasa atau lebih seperti penulis tamu?

Apakah mereka ada di Twitter dan jika ya, apakah mereka aktif? Jika ya, ini dapat membuka cara untuk terlibat dengan mereka dan belajar lebih banyak tentang apa yang mereka sukai untuk ditulis.

Topik spesifik apa yang mereka tulis? Jangan menuliskan “perjalanan”, tuliskan niche khusus dalam perjalanan.

Lihat tajuk utama yang mereka gunakan: apakah ada pola di dalamnya, atau apa pun yang dapat Anda pelajari tentang gaya pelaporan mereka?

Ya, ini membutuhkan waktu. Tetapi itu sepadan karena ketika Anda perlu melakukan penjangkauan, Anda cenderung menghubungi orang yang tepat dan meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan balasan dan tautan.

Jika Anda masih menemukan bahwa penjangkauan Anda gagal dan Anda perlu memperbaikinya dengan cepat, lihat proses dan kerangka kerja ini dari Shannon McGuirk di Whiteboard Friday-nya.

2. Munculkan ide untuk kampanye

Kedua dalam daftar tantangan kami dengan 23% responden mendapatkan ide untuk kampanye konten mereka . Saya sepenuhnya mengerti mengapa ini merupakan tantangan bagi banyak orang, karena mengetahui apakah suatu ide itu baik atau buruk bisa sangat subjektif. Belum lagi, ada perbedaan besar antara ide bagus dan

ide bagus yang akan mendapatkan tautan

.

Anda mungkin memiliki ide yang solid untuk konten yang ada di situs web Anda dan mungkin mendapatkan lalu lintas, tetapi mungkin tidak cukup memprovokasi seseorang untuk menautkannya berulang kali. Penting untuk memahami perbedaan ini ketika menghasilkan ide.

Jadi, bagaimana Anda bisa mengatasi tantangan ini dan menghasilkan ide yang akan berhasil?

Kembangkan proses dan metodologi

Tidak semua orang akan menggambarkan diri mereka sebagai orang yang kreatif dan sayangnya, mereka yang menggambarkan diri mereka sebagai tidak kreatif akan berasumsi bahwa mereka tidak akan pandai membuat ide konten. Bahkan jika Anda berada di ujung yang berlawanan dari spektrum di sini dan percaya bahwa Anda kreatif dan dapat menghasilkan ide, memiliki proses yang solid yang memandu Anda adalah cara yang bagus untuk memastikan konsistensi dan menghemat waktu.

Menghasilkan ide konten yang layak tautan bisa jadi sulit, melakukannya berulang-ulang bahkan lebih sulit — sebuah proses dan metodologi akan membantu dengan ini karena dapat digunakan berulang kali dan di berbagai sektor.

Ada beberapa proses yang dapat Anda gunakan di sini dan tidak ada satu pun jawaban yang benar, jadi di sini saya hanya ingin berbagi beberapa yang kami gunakan di Aira yang mungkin membantu Anda dan mengarahkan Anda ke arah yang benar.

Kerangka strategi konten Content

Kerangka kerja strategi konten kami dirancang untuk memancing ide-ide yang terkait dengan tema dan topik yang paling penting bagi merek yang Anda tangani. Ini juga membantu Anda memahami format konten mana yang tersedia untuk Anda dan KPI terkait yang seharusnya.

Poin terakhir penting karena sementara tautan mungkin menjadi fokus, kampanye konten yang hebat akan menambah nilai lebih dan ini harus diakui. Misalnya, kampanye juga dapat membantu Anda mengarahkan lalu lintas rujukan ke situs web Anda yang mungkin memiliki nilai.

Di sisi lain, kerangka kerja ini juga membantu Anda menunjukkan bahwa beberapa kampanye konten tidak akan mengarah langsung ke prospek atau pelanggan — sesuatu yang bisa menjadi kesalahpahaman umum dengan beberapa pemangku kepentingan. Menggunakan kerangka kerja ini memungkinkan Anda menjelaskan secara eksplisit apa KPI utama untuk kampanye, dan saat mendorong pelanggan langsung atau pendapatan bukanlah salah satunya.

Berikut adalah kerangka itu sendiri, bersama dengan petunjuk untuk arti setiap baris:

Dan berikut adalah contoh tampilannya jika kami bekerja dengan perusahaan yang menjual produk untuk membantu Anda tidur nyenyak:

Meskipun ini tidak akan menentukan setiap topik, ini memberikan titik awal yang solid dan yang terpenting, menjaga ide Anda tetap fokus dengan memastikan bahwa mereka sesuai dengan tema menyeluruh dan ditautkan ke KPI yang tepat.

Kerangka poin rasa sakit audiens

Metodologi lain yang kami gunakan di Aira berkisar pada titik nyeri dari audiens target klien kami, kemudian menghubungkan titik nyeri tersebut dengan solusi yang dapat diberikan atau dibuat klien. Ada bagian untuk kerangka ini:

Hadirin

: kami bekerja dengan klien untuk menentukan audiens target inti mereka untuk produk mereka dan menjaga fokus ini seketat mungkin pada siapa yang mereka inginkan agar konten mereka tampil di depan.

Titik nyeri

: kami melakukan penelitian pada audiens ini untuk memahami apa poin utama mereka ketika datang ke layanan atau produk yang ditawarkan klien.

Solusi:

di sinilah kita melihat bagaimana klien saat ini memecahkan masalah ini dengan produk, layanan, atau konten mereka. Ini memberi kita petunjuk di mana kita pada akhirnya perlu mengarahkan lalu lintas ke atau jika kita perlu membuat halaman baru.

Berikut adalah contoh yang membayangkan bahwa kami bekerja dengan perusahaan yang membantu orang membeli rumah:

Setelah selesai (walaupun tidak pernah 100% selesai, ini adalah proses yang berkelanjutan) kita dapat mulai menghubungkan titik-titik di antara ketiga area ini yang dapat menghasilkan ide kampanye.

Misalnya, kita dapat menggabungkan titik-titik di antara ini:

Kami kemudian dapat mendasarkan generasi ide kami di sekitar audiens target, poin rasa sakit mereka dan solusi yang ditawarkan oleh klien. Ini berarti bahwa ide kampanye akan terkait erat dengan bisnis dan audiens klien, tidak menyimpang dan mengurangi nilai ide.

Jika Anda ingin mendalami proses kreatif, tujuan saya selalu dek ini dari Mark Johnstone yang juga baru saja memproduksi ini melaporkan yang memisahkan 31 kampanye dari berbagai agensi digital untuk melihat apa yang membuat ide tersebut berhasil.

3. Mendapatkan persetujuan untuk ide kampanye

Ketiga dalam daftar kami mendapatkan persetujuan untuk ide konten, dengan 20% responden mengatakan bahwa ini menjadi tantangan bagi mereka.

Setelah memberikan banyak ide kepada klien selama bertahun-tahun, saya mengerti bagaimana ini bisa menjadi tantangan, tetapi juga bisa sangat bervariasi pada sejumlah faktor. Proyek-proyek di mana saya (atau tim) paling kesulitan dengan sign-off adalah ketika kami belum sepenuhnya memahami harapan klien untuk ide-ide tersebut.

Yang benar adalah bahwa banyak dari harapan ini harus dipahami di awal baik saat Anda menjual proyek atau saat Anda memulai proyek. Jika Anda menyusun ringkasan kreatif, itu harus mencakup pertanyaan yang akan membantu Anda memastikan bahwa ide-ide yang Anda buat kemungkinan besar akan ditandatangani.

Mari kita lihat jenis pertanyaan yang perlu kita ajukan di depan untuk melakukan ini dan semoga menghindari rasa sakit lebih jauh.

Topik inti dan menghilangkan keberatan

Menanyakan kepada klien di awal topik apa yang mereka senang bicarakan dapat bermanfaat, tetapi tidak akan selalu mengungkap potensi masalah. Mulailah dengan mengajukan pertanyaan dasar seperti:

Topik apa yang Anda inginkan agar merek Anda terkenal?

Topik apa yang menurut Anda kredibel untuk dibicarakan?

Topik apa yang disukai audiens Anda?

Pertanyaan apa yang selalu ditanyakan pelanggan Anda?

Ini bisa memberi Anda titik awal yang sangat bagus, tetapi begitu Anda mendengar jawabannya, Anda harus masuk lebih dalam. Ini melibatkan sedikit pemikiran di kaki Anda, tetapi Anda harus mulai menguji klien pada titik ini untuk melihat di mana batas mereka dan apa yang akan dan tidak akan mereka tandatangani.

Ambil salah satu topik yang telah mereka sebutkan dan berikan contoh acak menggunakan ide itu, lalu lakukan lagi dan lagi. Mulailah untuk merasakan bagaimana mereka bereaksi terhadap ide-ide dan mendengarkan dengan cermat apa yang mereka katakan. Mereka akan mulai memberikan petunjuk tentang bagaimana mereka menanggapi ide dan pertanyaan apa yang muncul di benak mereka.

Misalnya, balasannya mungkin “ya, itu akan berhasil tapi ….” kemudian mereka akan memberi Anda gambaran sekilas tentang potensi masalah. Jadi ini mungkin menjadi “ya, itu akan berhasil tetapi kami perlu keluar dari tim kepatuhan kami” atau “ya, itu akan berhasil tetapi Jenny di tim data kami perlu meninjaunya terlebih dahulu.”

Ide di luar topik

Sebagai tindak lanjut dari ini, penting untuk mendapatkan pemahaman awal tentang topik apa yang ingin mereka hindari. Sekali lagi, dari pengalaman, jawaban yang biasa di sini mungkin cukup khas dan tidak terlalu membantu, seperti klien yang ingin menghindari konten yang mungkin sedikit berisiko atau menyebutkan pesaing. Tidak jarang perusahaan ingin menghindari konten politik yang diproduksi oleh pihak ketiga, bahkan jika perusahaan umumnya tidak keberatan membicarakan masalah politik.

Untuk mencoba dan menggali lebih dalam, ulangi proses di atas dan berikan beberapa contoh untuk menguji batas-batasnya sedikit dan lihat bagaimana responnya. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menanyakan tentang kampanye sebelumnya yang salah, tidak berhasil, atau menyebabkan masalah bagi kampanye tersebut secara internal atau eksternal.

Jika Anda tidak berurusan dengan CEO, mungkin tanyakan sesuatu seperti “jika kami ingin menghasilkan ide tentang topik ini, apa yang akan dikatakan CEO Anda? Bagaimana dia akan bereaksi?”. Manfaat tambahan di sini adalah Anda dapat mulai melihat bagaimana dinamika internal antara tim dan orang-orang di atasnya juga bekerja.

Pedoman dan nada merek

Anda perlu bertanya seberapa besar mereka mengharapkan sebuah konten untuk mematuhi pedoman merek dan nada suara. Kemungkinannya adalah mereka ingin memastikan bahwa konten konsisten dengan merek mereka, tetapi sejauh mana hal ini dapat sangat bervariasi tergantung pada bisnisnya. Beberapa akan meminta Anda untuk tetap sangat, sangat dekat dengan mereka sementara yang lain akan memberi Anda lebih banyak kebebasan.

Mengetahui hal ini penting karena dapat memengaruhi cara Anda mengeksekusi sebuah ide dan terkadang, itu berarti beberapa ide tidak mungkin dilakukan.

Format penyajian ide

Saat menulis dan berencana untuk mempresentasikan ide Anda, jangan meremehkan pentingnya memilih format penyampaian yang tepat. Ini akan berubah berdasarkan klien dan cukup sering, berapa lama Anda telah bekerja dengan mereka.

Di Aira, kami memiliki beberapa klien yang telah bekerja sama dengan kami selama bertahun-tahun yang mengetahui proses dan tim kami dengan sangat baik. Klien ini mungkin hanya memerlukan email sederhana dengan ringkasan setiap ide untuk menandatangani atau mengajukan beberapa pertanyaan.

Ini akan berbeda untuk klien yang masih baru dan mungkin belum pernah menjalankan kampanye apa pun sebelumnya. Yang ini akan membutuhkan lebih banyak detail dan mungkin presentasi lengkap dengan detail/data terlampir sehingga mereka dapat sepenuhnya memahami semuanya.

Membuat format yang salah di depan adalah cara yang pasti untuk menempatkan diri Anda di belakang, tidak peduli seberapa bagus idenya.

4. Menemukan domain yang cukup untuk mendapatkan tautan dari

Keempat dalam daftar dari responden kami, dengan 13% dari mereka mengatakannya adalah sebuah tantangan, menemukan domain yang cukup untuk mendapatkan tautan. Ini tampaknya merupakan tantangan yang relatif kecil dan bahkan di sektor kompetitif, biasanya ada banyak domain di luar sana yang relevan dengan kampanye yang Anda hasilkan.

Ada banyak panduan di luar sana yang memberikan banyak teknik dan proses untuk menemukan prospek tautan, berikut beberapa di antaranya:

Untuk menambahkan ini, saya ingin mendorong Anda untuk juga berpikir hati-hati tentang atribut domain yang Anda coba temukan dan tidak terlalu terobsesi dengan “metrik SEO”. Mari saya jelaskan.

Saya semakin percaya bahwa Google memberikan nilai di seluruh tautan dengan cara yang sangat berbeda dari sebelumnya. Pada dasarnya, Google dapat melewati lebih banyak atau lebih sedikit PageRank di seluruh tautan berdasarkan sejumlah atribut yang terkait dengan tautan itu. Konsep ini telah ada selama bertahun-tahun dan Bill Slawski telah menulis tentang bagaimana Google dapat melakukan ini di sini .

Meskipun bukan hal baru, ini adalah salah satu area di mana saya percaya Google dapat (dan memang) memperbaiki lebih dan lebih seiring berjalannya waktu. Jika kita berasumsi bahwa tautan akan tetap menjadi sinyal peringkat inti untuk sementara waktu, masuk akal bahwa Google akan memperbaiki sinyal di dalamnya, yang akan ada banyak.

Catatan tambahan: Laporan State of Link Building kami juga bertanya kepada responden apakah mereka merasa bahwa tautan sebagai sinyal peringkat akan tetap ada dalam waktu lima tahun, banyak yang percaya bahwa mereka akan:

Keyakinan itu sedikit berkurang jika kita melihat sepuluh tahun ke depan, tetapi mayoritas masih mengatakan ya:

Kembali ke poin inti kami, saya percaya bahwa penting untuk memikirkan atribut tautan yang mungkin dilihat Google untuk menentukan nilai, tetapi juga untuk memikirkan apa yang berharga bagi Anda di luar SEO atau peringkat murni nilai.

Berikut beberapa contohnya:

Tautan yang mengirimkan lalu lintas ke Anda

Tautan dari domain yang sering dikunjungi audiens Anda

Tautan dari domain yang belum Anda miliki

Tautan dari domain yang dimiliki pesaing Anda (dan tidak dimiliki)

Tautan dari domain yang memiliki tingkat lalu lintas tinggi

Ketika Anda mulai melakukan pencarian tautan dengan mempertimbangkan atribut semacam ini, Anda mulai berpikir sedikit berbeda dan Anda secara alami bersandar pada kualitas daripada kuantitas. Ini adalah tautan yang ingin dihargai Google sekarang dan di masa mendatang.

5. Desain dan pengembangan ide

Akhirnya, di tempat terakhir dalam survei kami adalah mendapatkan desain dan pengembangan ide. Hanya 10% responden kami mencantumkan ini sebagai tantangan.

Kami tidak menghabiskan terlalu banyak waktu untuk ini, tetapi berikut adalah beberapa tips untuk memastikan kampanye konten Anda tidak gagal pada saat ini.

Jangan mulai dengan formatnya

Meskipun menggoda, cobalah untuk menghindari bias terhadap format atau jenis eksekusi tertentu sebelum ide Anda sepenuhnya terwujud. Misalnya, cobalah untuk tidak memulai dengan mengatakan “Saya ingin membuat peta” atau “Saya ingin membuat infografis interaktif”. Biarkan ide mengarah ke format yang sesuai dengan bertanya pada diri sendiri apa cara terbaik untuk mengomunikasikan ide Anda.

Hal ini dapat menyebabkan berbagai opsi:

Postingan blog

Panduan bentuk panjang

Infografis

utas tweet

Video

dek slide

Kertas putih

Daftarnya bisa berlanjut dan Anda mendapatkan idenya.

Anda tetap harus mengetahui format konten apa yang dapat berfungsi dan menyimpan log internal kampanye Anda untuk dilihat

mana yang bekerja paling baik? , tapi jangan biarkan diri Anda terjebak dalam format. Kampanye sukses yang merupakan bagian interaktif kemungkinan besar berhasil karena ide di baliknya kuat, bukan hanya karena interaktif.

Jangan sampai idenya hilang

Berawal dari poin sebelumnya, sangat mudah bagi ide inti untuk hilang ketika melalui proses perancangan dan pengembangan. Jika kita membayangkan bahwa ide inti datang dari satu atau dua orang, yang kemudian diteruskan ke desainer, mungkin pengembang dan juga pemangku kepentingan lain yang telah memberikan umpan balik, sangat mudah untuk mengencerkan ide inti.

Penting untuk memperjelas ide inti dan mengapa ide tersebut sangat penting bagi keberhasilan kampanye di semua tahap. Saat Anda memberi pengarahan kepada seorang desainer, mulailah dengan idenya. Saat Anda mengajukan ide kepada pemangku kepentingan, mulailah dengan ide tersebut. Saat Anda mulai melakukan QA pada desain dan lingkungan pengembangan, ingatlah ide inti.

Waspadai batasan

Desain dan pengembangan sebuah ide dapat dengan mudah jatuh jika Anda menyajikan sesuatu yang tidak dapat dieksekusi di situs web perusahaan. Misalnya, jika Anda tidak dapat mengunggah konten interaktif atau Anda harus mempublikasikan konten dalam template yang ada, ini akan menyebabkan pemblokiran dengan desain dan pengembangan. Penting untuk menyadari hal ini di awal sehingga Anda dapat merancang dan membuat konten yang dapat dipublikasikan.

Untuk menyelesaikan: setiap langkah adalah tantangan, tetapi juga penting

Meskipun beberapa langkah lebih sulit daripada yang lain, kenyataannya adalah bahwa Anda memerlukan semua langkah untuk melakukan bagiannya dan menarik bobotnya jika Anda akan berakhir dengan kampanye yang sukses.

Penjangkauan menjadi lebih mudah ketika Anda memiliki ide bagus.

Menemukan ide menjadi lebih mudah jika Anda memiliki brief yang bagus.

Menerapkan desain menjadi lebih mudah ketika idenya sudah jelas dan menarik

Anda mendapatkan idenya. Luangkan waktu untuk memahami proses secara penuh dan optimalkan setiap langkah sebanyak yang Anda bisa, sambil memberikan fleksibilitas dan orang-orang menjadi kreatif dan melakukan apa yang menurut mereka terbaik.

in partnership w/ sewa mobil banyuwangi & supplier case hp handal casing handphone | service drone dsci.co.id