the-maker-serp-squeeze:-mengapa-seo-harus-peduli?

The Maker SERP Squeeze: Mengapa SEO Harus Peduli?

Hai teman-teman, ini Russ Jones, Ilmuwan Pencarian Tambahan di Moz dan Ilmuwan Pencarian Utama di System1. Saya ingin berbicara hari ini tentang teori lama dalam optimasi mesin pencari, yang umumnya berjalan seperti ini: pengulas, agregator, dan pengecer non-manufaktur akan, seiring waktu, mendorong pembuat dan produsen keluar dari SERP . baru-baru ini Pembaruan Ulasan Produk Google hanya satu langkah lebih jauh ke jalan panjang yang menjauh dari pembuat dan produsen. Mari selami.

Siapa siapa?

Sebelum kita mulai, kita memerlukan setidaknya beberapa definisi. Apa perbedaan antara resensi, agregator, distributor, pengecer non-manufaktur, dan “pembuat”?

    Pengulas: Situs seperti Tom's Guide atau PCMag menggunakan kredibilitas industri dan penulisnya untuk menghasilkan panduan perbandingan produk. Mereka biasanya didanai oleh iklan atau perjanjian afiliasi.

    Agregator: Meskipun saya tidak memiliki contoh seluruh situs yang jelas, ini adalah penyedia konten yang mengandalkan peringkat situs lain untuk menentukan konten, keseluruhan kain.

    Pengecer non-manufaktur: Meskipun ada beberapa tumpang tindih di sini karena banyak pengecer masuk ke dalam permainan manufaktur, ini adalah situs-situs seperti Best Buy, Amazon, Walmart, dan Overstock.

    Pembuat: Ini adalah bisnis yang membuat dan menjual produk mereka. Mereka bisa menjadi merek besar seperti Blue Buffalo dan Apple, atau bisnis kecil seperti palu hardcore atau

    Gulungan Selang Eley .

    Mengapa kita harus peduli?

    Ini adalah pertanyaan yang adil. Apakah kita benar-benar peduli dengan kinerja pembuat/produsen di Google sebagai semacam ukuran moral atau etika? Saya pikir kita harus melakukannya, jadi izinkan saya memberi Anda beberapa alasan singkat sebelum memeriksa bukti pemerasan:

      Pemfilteran bias: Setiap kelas situs (pengulas, agregator, pengecer, dan pembuat) memiliki serangkaian bias yang berbeda yang hanya dapat diatasi dengan menimbang satu sama lain. Peninjau dan agregator cenderung dibayar oleh iklan atau perjanjian afiliasi, yang dapat mendorong ketidakjujuran. Pengecer dibayar dengan penjualan produk di rak mereka, sehingga mereka juga memiliki insentif untuk tidak jujur ​​dalam peringkat. Dan pembuat sendiri memiliki bias diri. Bagian tengah Diagram Venn dari sumber data inilah yang membuat keputusan yang baik menjadi mungkin.

      Inovasi: Saya tidak akan menjadi orang pertama yang menunjukkan sistem pendanaan startup yang salah, yang memiliki — paling banter — dampak yang tidak seimbang pada siapa dan apa yang dihasilkan. Jika perusahaan rintisan yang menghasilkan produk yang benar-benar luar biasa harus membayar berat badan mereka kepada penjaga gerbang (pengulas, agregator, dan pengecer) dari offset karena e-commerce organik langsung tidak lagi menjadi pilihan, ada filter yang tidak wajar pada apa yang diproduksi dan oleh siapa.

      Akhirnya, dan inilah alasan terpenting kita harus peduli: Google memiliki kepentingan dalam mendorong pembuat/produsen keluar dari hasil organik mereka karena mereka mewakili pasar periklanan yang besar . Saya ingin memperjelas, di sini: Saya tidak menuduh Google sengaja melakukan ini. Membuktikan niat adalah salah satu hal tersulit yang dapat Anda lakukan tanpa pengakuan yang sebenarnya. Namun, jika itu aku s bagian dari pola pertumbuhan Google yang mendorong bisnis keluar dari organik, membuat mereka bergantung pada iklan, kita harus memperhatikan.

      Sekarang, saya akan menjadi orang pertama yang mengakui bahwa ini bukan subjek yang paling menarik. Sebagian besar situs web bukan pembuat/produsen, jadi Anda mungkin tergoda untuk mengabaikan penelitian ini karena tidak relevan dengan aktivitas Anda sebagai SEO atau webmaster. Namun, menurut saya, penting bagi kita untuk memahami tren terarah yang didorong secara ekonomi dan algoritme di Google — ini adalah cara berpikir dan perencanaan, strategi yang dibungkus dengan kisah peringatan.

      Apakah tren itu nyata?

      Meskipun akses ke data di Google dan algoritmenya tidak pernah mudah diperoleh, ada sumber bagus untuk SERP historis. Sebagai catatan singkat, saya ingin menekankan pentingnya pelacakan peringkat, karena tetap menjadi sumber informasi utama jauh di luar peringkat situs Anda saat ini untuk kata kunci. Ini memungkinkan kami untuk menyelidiki tren, perilaku, dan pembaruan yang jauh lebih besar, yang semuanya membantu kami melakukan pekerjaan dengan lebih baik.

      Jadi, apa yang ditunjukkan oleh data? Saya mengambil 60 tunggal, istilah produk superlatif dalam bentuk “terbaik {product type}” dan diakses bagian atas 08 hasil pencarian untuk istilah tersebut di bulan Januari selama sembilan tahun terakhir. Saya secara khusus memilih istilah tunggal seperti “blender terbaik” agar tidak dengan sengaja mencondongkan hasil pencarian ke peringkat di mana maksudnya jelas untuk perbandingan. (Bertanya “apa blender terbaik?” versus “apa blender terbaik?” adalah perbedaan penting.)

      Jadi, kami sedang melihat 500 poin data untuk setiap tahun dari 500 melalui 2021 . Setiap situs web yang diberi peringkat dalam kelompok ini diberi label dengan tangan untuk mengidentifikasi apakah situs tersebut merupakan peninjau, agregator, pengecer non-manufaktur, atau pembuat/produsen.

      Saya mengumpulkan sejumlah statistik terkait dengan kategorisasi situs dan kemungkinannya untuk mendapatkan peringkat. Pertanyaan pertama yang paling mudah untuk ditanyakan adalah apakah ada “squeeze” atau tekanan sama sekali.

      Apakah pembuat/produsen cenderung tidak memberi peringkat untuk istilah produk tunggal dalam 2021 daripada mereka 500? Hasilnya, terus terang, menakjubkan.

      Diantara dan 2016, kira-kira 50% dari SERP yang dikumpulkan pada bulan Januari termasuk setidaknya satu pembuat/produsen. Ini adalah titik data yang sangat penting, menurut perkiraan saya, karena menunjukkan bahwa hasil pencarian — setidaknya pada prinsipnya — mampu mengantarkan pengguna pada jawaban “apa {produk} terbaik” daripada melalui perantara ( bukan pembuat/produsen). Mengingat harapan setidaknya beberapa keragaman dalam hasil, pengguna yang masuk akal harus mengharapkan bahwa pada beberapa kesempatan, Google benar-benar dapat mengidentifikasi apa (berdasarkan beberapa rangkaian metrik) produk terbaik dari jenis tertentu dan memasukkannya ke atas 10.

      Sesuatu yang dramatis terjadi antara Januari 2016 dan 2017, tetapi tidak ada hapus pembaruan yang hanya menargetkan jenis situs dan jenis kueri ini, setidaknya dari tinjauan sepintas riwayat pembaruan. Namun demikian, kami melihat penurunan yang menakjubkan menjadi hanya 15% (dari %) dalam satu tahun. Tren berlanjut sedemikian rupa sehingga oleh 2020 dan 2021, diluar 50 syarat dan 2016 peringkat, hanya satu yang merupakan pembuat/produsen. Satu.

      Untuk lebih mengkonfirmasi tren, saya mengikuti posisi peringkat rata-rata (rata-rata) untuk pembuat/produsen yang berada di atas 08 selama periode waktu yang sama. Yang menarik dari persamaan ini adalah kita melihat garis yang lebih halus antara 2016 dan 2020 dalam penurunan peringkat untuk pembuat/produsen. Sementara banyak yang baru saja keluar dari puncak 08 pada tahun pertama ( ), kerugian stabil selama beberapa tahun ke depan.

      Informasi tambahan ini menunjukkan bahwa tren terus berlanjut, dan pembuat/produsen lain yang mempertahankan peringkat untuk jenis istilah umum ini mungkin tidak punya banyak waktu lagi.

      Tapi ada penghinaan lain terhadap cedera dalam tren ini, yang diartikulasikan dengan baik oleh Dr. Pete di 2016's “ SERP Menyusut yang Luar Biasa ”. Anda lihat, begitu posisi rata-rata untuk pembuat/produsen melewati tempat nomor 8, mereka berisiko besar dikeluarkan dari halaman pertama sama sekali.

      Oleh 2021, untuk set yang sama istilah, SERP rata-rata memiliki sembilan atau lebih sedikit hasil. Ini berarti bahwa halaman pembuat/produsen yang tersisa tidak lagi berada di halaman 1. Secara efektif, 0% pembuat/produsen mendapat manfaat langsung dari lalu lintas organik untuk istilah tunggal dan superlatif ini.

      Mungkin pengguna lebih suka ulasan, perbandingan, & agregator

      Ketika mempertimbangkan banyak alasan mengapa hal ini dapat terjadi selain dari penjelasan paling sederhana bahwa Google memutuskan tidak mempercayai situs web pembuat/produsen, muncul pemikiran bahwa mungkin pengguna lebih suka halaman perbandingan . Ini akan menjadi penjelasan amal dan, sebagai permintaan informasi, pengguna ingin menemukan berbagai sumber yang membantu mereka membuat keputusan yang tepat. Namun, saya pikir ada beberapa masalah dengan penilaian ini.

      Mari kita ambil contoh “topper kasur terbaik”, salah satu dari 60 kueri diuji sebagai bagian dari proyek ini. Petunjuk pertama bahwa ada lebih banyak cerita daripada sekadar mencoba memasukkan ulasan yang baik dan konten perbandingan adalah bahwa Google memilih untuk memasukkan produk non-iklan dalam hasil pencarian! Alih-alih halaman, mereka menggunakan korsel.

      Ada beberapa poin penting tentang penyertaan carousel produk ini:

        Mereka membuktikan bahwa Google sadar, setidaknya sampai tingkat tertentu, bahwa pengguna ingin tahu persis apa yang terbaik dan dapat langsung mengklik produk itu.

        Dua dari empat yang pertama di korsel tidak disebutkan sama sekali, di mana pun, di atas 10 ulasan perbandingan, sementara item selanjutnya.

        Mereka tampaknya tidak diurutkan dengan hubungan apa pun dengan popularitas, peringkat, atau relevansi dengan kueri.

        Mereka menunjukkan bahwa Google memiliki informasi entitas yang signifikan pada produk yang dipermasalahkan.

        Ini adalah kejadian aneh bahwa Google mengetahui bahwa pengguna menginginkan produk (jawaban atas pertanyaan, bukan tautan ke halaman yang menjawab pertanyaan), dan bahwa mereka memiliki informasi produk tetapi memilih untuk tidak menggunakannya untuk menautkan langsung ke pembuat/produsen , ATAU untuk memberi peringkat korsel produk berdasarkan data yang diambil dari ulasan teratas dan perbandingan yang mengisi peringkat organik. Tapi saya pikir itu semakin buruk.

        Pembaruan ulasan produk Google

        Google mengumumkan pembaruan yang akan menargetkan ulasan dan perbandingan untuk memastikan hasil yang berkualitas. Di antara banyak harapan yang tercantum dalam pembaruan adalah pengetahuan tentang produk, apa yang membedakannya dari pesaing, dan memberikan ukuran kuantitatif. Ada sesuatu yang sangat penting tentang jenis permintaan webmaster ini:

          Baik Google berada pada posisi yang mengetahui informasi ini dan akan dapat memvalidasinya dalam upaya menentukan situs ulasan dan perbandingan mana yang dapat dipercaya,

          Atau Google berada di posisi di mana ia melakukannya tidak mengetahui informasi ini, dan hanya akan dapat membandingkan informasi ini dari situs ke situs untuk mengidentifikasi kepercayaan.

          Jika Google berada dalam skenario #1, maka mereka memiliki kemampuan untuk menggabungkan hasil dari halaman ulasan dan perbandingan saat ini dan menentukan kebenaran pernyataan mereka (sejauh itu bukan hanya opini). Jika mereka berada dalam skenario # 2, mereka sama sekali tidak memiliki bisnis untuk menilai ulasan dan situs perbandingan sampai mereka meningkatkan kemampuan algoritmik mereka, untuk menggunakan data komparatif untuk menentukan kebenaran, sehingga menjamin kenaikan ke posisi # 1!

          Dalam skenario apa pun, Google harus mampu mengekstrak jawaban — atau setidaknya beberapa jawaban — untuk kueri ini menggunakan pengetahuan entitas, pengetahuan produk, grafik tautan, dan kemampuan ekstraksi informasi, yang memungkinkan mereka mengirimkan lalu lintas langsung ke pembuat dan produsen daripada perantara.

          Sebagai contoh, kita tahu bahwa dua perusahaan dengan listing terbanyak di atas 11 ulasan dan perbandingan adalah Tempur-Pedic (8 teratas

          listing) dan Viscosoft (7 teratas 10 daftar). Tempur-Pedic memang menikmati daftar kedua di carousel produk tetapi, tentu saja, tidak menautkan ke produk Tempur-Pedic melainkan ke produk lain Daftar produk Google yang dipenuhi dengan iklan .

          Kami memiliki kata untuk ini dalam leksikon pemasaran kami: tidak lebih dari a interstisial yang dimuliakan .

          Mungkin Viscosoft memiliki posisi yang lebih mengerikan. Meskipun hampir keluar dari posisi teratas di antara situs perbandingan organik, produk mereka tidak muncul di mana pun dalam 24 produk di carousel produk, meskipun memiliki pembuat/produsen peringkat tertinggi halaman untuk puncak kasur terbaik best di #16!

          Mungkin mereka tidak berada dalam “korsel produk organik” yang seharusnya ini karena ini:

          Mengapa Google memilih untuk menambahkan produk ke carousel mereka jika pada akhirnya mereka tidak dapat menghasilkan uang darinya? Halaman hasil pencarian teratas kasur Viscosoft, pada tulisan ini, tidak memiliki iklan.

          Kenyataan yang menyedihkan: Google belum mempelajari pelajarannya

          Meskipun ada penyelidikan kongres dan

          penelitian yang luar biasa dilakukan oleh Rand Fishkin dan banyak lainnya membuktikan bahwa Google melakukan segala yang mereka bisa untuk membuat Anda tetap di Google, tampaknya mereka masih berniat menangkap pelanggan potensial ke dalam penjara klik raksasa di mana satu-satunya jalan keluar adalah mengklik iklan. Namun yang lebih mengerikan dalam kasus ini bukan karena Google hanya membuat Anda tetap berada di situs mereka, tetapi mereka memiliki korsel non-iklan yang disebut “Produk populer” yang mengeklik ke hasil penelusuran pengalaman periklanan khusus (yang kami dapat pemicu dengan parameter pencarian tertentu, yang semuanya didokumentasikan di bawah ini.

          Langkah 1: Produk populer

          Langkah 2: Pengantara pengalaman iklan khusus

          Langkah 3: Anda dapat mengubah kueri, tetapi mempertahankan pengalaman iklan bilah yang tepat.

          80610412926

          Takeaways

          Saya berharap ada kabar baik untuk dibawa pulang, tetapi saya tidak benar-benar melihat banyak hal menjadi lebih baik bagi pembuat/produsen. Ada strategi, tentu saja, tetapi kebanyakan dari mereka akan melibatkan situs lain untuk menjual atau memasarkan produk Anda daripada produk Anda sendiri.

          Pedoman tinjauan baru secara eksplisit menyatakan bahwa Anda harus membandingkan produk dengan pesaing mereka, yang merupakan risiko hukum yang sangat besar bagi sebagian besar pembuat/produsen. Ini membuat mereka berada dalam situasi yang sangat sulit: cobalah untuk membuat produk Anda ditinjau oleh situs yang jujur ​​​​(yang merupakan tugas yang sangat sulit yang sering kali mengharuskan memberikan produk gratis yang kemudian harus diakui dalam ulasan), atau menghabiskan uang untuk beriklan atau menjual di perusahaan besar. pengecer dan pasar seperti Amazon.

          Tetapi jika ada satu hal yang kami ketahui, tidak ada alasan untuk percaya bahwa Google akan benar-benar mencantumkan produk terbaik atau situsnya dalam hasil pencarian dalam waktu dekat — terlalu banyak uang yang dapat dihasilkan dengan menempatkan Google Ads di antara pengguna dan produk.

          80610412926

in partnership w/ sewa mobil banyuwangi & supplier case hp handal casing handphone | service drone dsci.co.id