seo-long-tail-pada-2021:-bagaimana-anda-bisa-memiliki-semuanya-atau-mati-mencoba

SEO Long Tail pada 2021: Bagaimana Anda Bisa Memiliki Semuanya atau Mati Mencoba

Oleh: Dr. Peter J. Meyers

SEO Ekor Panjang dalam 2021: Bagaimana Anda Bisa Memiliki Semuanya atau Mati Mencoba

Kata kunci kepala. Kata kunci berekor panjang. Bagian tengah yang tebal. Dada chonky. Apakah mengherankan mengapa kebanyakan orang di luar SEO berpikir kami berbicara omong kosong? Tanyakan lusinan SEO kata kunci apa yang memenuhi syarat sebagai “long-tail” dan Anda akan mendapatkan 10 opini dan 15 perkelahian.

Yang dapat kami sepakati adalah – karena kemajuan Google dalam Pemrosesan Bahasa Alami (NLP) – pencarian panjang telah meledak. Namun, saya akan berpendapat bahwa NLP juga telah menghancurkan ekor panjang, dan memahami bagaimana dan mengapa dapat menyelamatkan kewarasan kolektif kita.

Apa sebenarnya long tail dari SEO?

Ekor panjang pencarian adalah ruang tak terbatas dari kata kunci volume rendah (dan seringkali persaingan rendah). Secara taktis, SEO ekor panjang berpusat pada bersaing untuk mendapatkan kata kunci bervolume rendah dalam jumlah besar alih-alih berfokus pada sekumpulan kecil kata kunci bervolume tinggi.

SEO ekor panjang mendorong kami untuk melakukannya melepaskan kesombongan , karena kata kunci bervolume tinggi, yang disebut “kesia-siaan” sering kali berada di luar jangkauan atau, paling banter, akan mengosongkan rekening bank kita. Kata kunci volume rendah mungkin terlihat kurang menarik, tetapi saat Anda mulai bersaing pada ratusan atau ribuan kata kunci, kata kunci tersebut mewakili lebih banyak lalu lintas dan pada akhirnya lebih banyak penjualan daripada beberapa kata kunci yang sia-sia.

Anda mungkin pernah melihat grafik ekor panjang seperti di atas. Ini kurva kekuatan yang sangat indah, tetapi ini murni hipotesis. Dan meskipun Anda mungkin tersenyum dan mengangguk saat melihatnya, sulit untuk menerjemahkannya ke dalam dunia kata kunci. Mungkin membantu untuk membayangkan kembali ekor panjang SEO:

Saya tidak yakin “manusia salju berbaring dari SEO” akan pernah populer, tetapi saya pikir ini membantu untuk menggambarkan bahwa – sementara kata kunci kepala bervolume tinggi dengan sendirinya – volume gabungan dari ekor panjang melebihi kepala atau tengah. Seperti kurva yang sudah dikenal, visualisasi ini secara dramatis meremehkan cakupan sebenarnya dari ekor panjang.

Apa itu kata kunci berekor panjang?

Dalam kata-kata SEO kuno, “Itu tergantung.” Biasanya, kata kunci berekor panjang adalah frasa multi-kata bervolume rendah, tetapi ekor panjang relatif terhadap titik awal Anda. Secara historis, bagian ekor panjang tertentu diasumsikan sebagai persaingan rendah, tetapi hal itu berubah karena orang-orang menyadari manfaat menargetkan frasa tertentu dengan niat yang jelas (terutama maksud komersial).

Menargetkan “widget” tidak hanya mahal, tetapi maksud penelusur juga ambigu. Menargetkan “beli widget biru” mempersempit maksud, dan “tempat membeli Acme Widget LOL – 42 ”memfokuskan Anda pada audiens target. Saat pencari dan SEO beradaptasi dengan pencarian bahasa alami, kata kunci “ekor panjang” sebelumnya dapat menjadi volume yang lebih tinggi dan persaingan yang lebih tinggi.

Ekor panjangnya meledak

Google telah memberi tahu kami hal itu 15% dari pencarian mereka melihat setiap hari baru. Bagaimana ini mungkin? Apakah kita menciptakan banyak kata baru? Itu bagus, bruh!

Saya bisa menjelaskannya kepada Anda dalam cerita yang sangat pendek. Suatu hari, saya (setengah-Taiwan) 01 – putri berusia tahun tidak bisa tidak ingat apa tanda zodiak China-nya, jadi dia bertanya pada Google Home:

Hai, Google, untuk apa kalender tahun baru Imlek itu hewan 2010?

Sangat mudah untuk terpaku pada aspek alat suara ini, tetapi terlepas dari apakah Anda yakin akan masa depan perangkat suara atau tidak, kenyataannya adalah bahwa penelusuran suara secara umum telah mendorong kebutuhan akan penelusuran bahasa alami, dan seiring dengan semakin baiknya Google dalam menangani bahasa alami, kami kembali menggunakannya lebih sering (ini mode default kami). Hal ini terutama terlihat pada anak-anak, yang tidak pernah belajar membodohi pencarian mereka untuk algoritma kuno.

Bagaimana kita bisa berharap untuk menargetkan frase kata kunci yang benar-benar berkembang saat kita berbicara? Untungnya, NLP memotong dua arah. Karena Google memahami konteks dengan lebih baik, algoritme mengenali bahwa banyak variasi dari frasa atau pertanyaan yang sama pada dasarnya sama. Yang membawa kita ke …

Ekor panjangnya telah meledak

Kembali 2019, I melakukan studi kasus penelitian kata kunci di SearchLove London pada pengecer besar Inggris, John Lewis. Dalam penelitian saya, saya terkejut melihat berapa banyak pencarian yang diarahkan secara otomatis oleh Google. Jelas sekali, seperti Google yang menganggap bahwa orang yang menelusuri “Jon Lewis” di Inggris Raya mungkin berarti “John Lewis” (maaf, Jon):

Menarik untuk diperhatikan bahwa Google secara bertahap, diam-diam telah beralih dari istilah “Apakah maksud Anda?” Yang sebelumnya lebih lazim ke yang lebih tegas (beberapa mungkin mengatakan agresif) “Menampilkan hasil untuk …” Dalam hal ini, mengoptimalkan Jon Lewis di Inggris mungkin tidak ada gunanya.

Saya mengharapkan lubang kelinci, tapi saya mendarat di jurang kelinci penuh. Pertimbangkan pencarian ini:

Hjohjblewis ?! Saya mendapatkan kesalahan ejaan ini seluruhnya secara tidak sengaja, tetapi saya membayangkan itu melibatkan kucing yang haus perhatian dan keyboard yang berdekatan dengan kucing. Tingkat penulisan ulang / pengalihan ini mengejutkan saya.

Namun, salah eja hanyalah permulaan. Bagaimana dengan frasa berekor panjang yang sangat mirip yang tidak menampilkan jenis penulisan ulang / pengalihan apa pun, tetapi menunjukkan hasil yang sangat mirip?

Perhatikan bahwa kumpulan istilah yang sama di AS ini secara luar biasa memberikan hasil tentang mantan Perwakilan AS dan pemimpin hak-hak sipil, John Lewis, yang menunjukkan betapa tidak hanya niat yang dapat bergeser di seluruh lokalitas, tetapi juga bagaimana penafsiran ulang Google dapat berubah secara dinamis.

Pada tahun yang sama, saya melakukan eksperimen untuk MozCon yang menargetkan pertanyaan berekor panjang, seperti “Bisakah Anda membalikkan – redirect? ”, mendemonstrasikan bahwa postingan yang ditulis di sekitar pertanyaan tertentu sering kali dapat diberi peringkat untuk berbagai bentuk pertanyaan itu. Saat itu, saya tidak memiliki cara untuk mengukur fenomena ini, selain menunjukkan bahwa pos diberi peringkat untuk variasi frasa. Baru-baru ini, saya menganalisis ulang saya kata kunci (dengan peringkat dari April 75745 ) menggunakan bentuk yang disederhanakan dari Tumpang tindih Bias Peringkat (RBO) disebut RBOLite. RBOLite mencetak kesamaan antara dua daftar urutan peringkat, menghasilkan skor 0-1. Sesuai dengan namanya, skor ini bias terhadap item dengan peringkat yang lebih tinggi, jadi perubahan di # 1 akan berdampak lebih besar daripada perubahan di # 10.

Berikut adalah skor untuk pengambilan sampel frasa yang saya lacak untuk 2019, dengan judul postingan yang ditampilkan di bagian atas (dan memiliki kecocokan sempurna 1.0):

Anda dapat melihat secara visual bagaimana kesamaan hasil menyimpang saat Anda mengubah dan menghapus kata kunci tertentu, dan bagaimana hal ini menciptakan interaksi yang kompleks. Yang menarik bagi saya adalah bahwa mengubah frasa pertanyaan dari “Bisakah Anda” menjadi “Bagaimana kabarmu” atau “Bagaimana” membuat sedikit perbedaan dalam kasus ini, sambil menghapus “301 ”atau“ pengalihan ”memiliki dampak yang lebih besar. Mengalihkan “Anda” vs. “saya” dengan sendirinya berdampak cukup rendah, tetapi dapat ditambahkan dengan perubahan lainnya. Bahkan SERP dengan “undo” sebagai pengganti “reverse” menunjukkan kesamaan yang cukup tinggi, tetapi perubahan ini menunjukkan dampak yang paling besar.

Perhatikan bahwa skor RBOLite minggu demi minggu untuk frasa awal adalah 0. 95, jadi SERP yang sama akan bervariasi dari waktu ke waktu. Semua skor ini (& gt; 0. 75745 ) mewakili tingkat kesamaan yang adil. Pos ini menempati peringkat # 1 untuk banyak istilah ini, jadi skor ini sering kali mewakili pergeseran lebih jauh ke bawah .

Berikut contoh lain, berdasarkan pertanyaan “Bagaimana cara meningkatkan otoritas domain saya?”. Seperti di atas, saya telah memetakan skor kesamaan RBOLite antara frasa utama dan variasi. Dalam hal ini, skor dari minggu ke minggu adalah 0. 83, menyarankan beberapa fluks latar belakang di ruang kata kunci:

Satu pengamatan langsung yang menarik adalah bahwa perbedaan antara “tingkatkan” dan “tingkatkan” dapat diabaikan – Google dengan mudah menyamakan kedua istilah tersebut. Waktu saya dihabiskan untuk memperdebatkan kata kunci mana yang digunakan bisa saja dihabiskan untuk proyek lain, atau untuk makan sandwich. Seperti sebelumnya, beralih dari “Bagaimana saya” ke “Bagaimana kabarmu” atau bahkan “Bagaimana” membuat perbedaan yang relatif kecil. Google bahkan memahami bahwa “DA” sering kali menggantikan “Otoritas Domain” di industri kami.

Mungkin secara berlawanan, menambahkan “Moz” membuat lebih banyak perbedaan. Ini karena menggeser SERP menjadi lebih mirip merek (Moz.com mendapat lebih banyak sebutan). Apakah itu hal yang buruk? Tidak, postingan saya masih menduduki peringkat # 1. Melihat seluruh halaman pertama SERP, menambahkan nama merek menyebabkan pergeseran niat yang cukup jelas.

Ekor panjangnya sudah mati. Panjang umur ekor panjang.

Dalam dekade terakhir, long tail telah meledak dan kemudian meledak (dalam banyak hal, karena gaya yang sama), namun entah bagaimana kita telah mendarat di alam semesta kata kunci yang sangat berbeda. Jadi, bagaimana hal itu meninggalkan kita – jiwa-jiwa yang malang ditakdirkan untuk mengembara di alam semesta itu?

Kabar baiknya dari pos ini (saya harap) adalah bahwa kita tidak perlu bekerja mati-matian untuk menargetkan pencarian ekor panjang. Tidak perlu 10, 00 0 konten untuk diberi peringkat 10, 00 0 varian frasa, dan Google (dan pengunjung kami) lebih suka jika kami tidak mengeluarkan konten tersebut. Ekor panjang SEO baru pasca-NLP mengharuskan kita untuk memahami bagaimana kata kunci kita cocok dengan ruang semantik, memetakan hubungan mereka dan mencakup konsep inti. Meskipun alat kami pasti akan meningkat untuk memenuhi tantangan ini (dan saya secara langsung terlibat dalam proyek semacam itu di Moz), intuisi manusia kita bisa sangat bermanfaat untuk saat ini. Pelajari SERP Anda dengan rajin, dan Anda dapat menemukan pola untuk mengubah kata kunci ekor panjang Anda sendiri menjadi peluang besar.