tinjau-kelompok-topik-sebagai-strategi-konten-bisnis-lokal

Tinjau Kelompok Topik sebagai Strategi Konten Bisnis Lokal


M

Oleh: Miriam Ellis

Tinjau Kelompok Topik sebagai Strategi Konten Bisnis Lokal

SEO Lokal

Pandangan penulis sepenuhnya adalah miliknya (tidak termasuk peristiwa hipnosis yang tidak mungkin terjadi) dan mungkin tidak selalu mencerminkan pandangan Moz.

Kredit Gambar: Dave Photography

Buat ulasan Anda bermanfaat bagi Anda.

Terkadang, bahkan pemilik bisnis dan pemasar lokal terbaik pun dapat terbiasa melihat ulasan sebagai permainan angka belaka, permainan peringkat, persaingan ketat dengan pesaing.

Sembilan puluh persen responden untuk Status Industri SEO Lokal Moz 2020 survei setuju bahwa aspek ulasan memengaruhi peringkat pencarian lokal. Visibilitas paket lokal tentu penting bagi merek lokal mana pun, tetapi jika kita terlalu berfokus pada peringkat saja, kita dapat melewatkan dua wawasan penting:

  1. Apa arti ulasan bagi pelanggan

  2. Penggunaan yang menarik dan beragam untuk konten ulasan

Mari raih kesempatan untuk Anda hari ini yang bergantung pada dua faktor ini, yang sangat memperluas tentang apa yang menurut Anda dapat dilakukan ulasan untuk bisnis lokal yang Anda pasarkan. Moz sendiri Cyrus Shepard memberi kami kunci ketika dia merekomendasikan pelukan kelompok topik sebagai salah satu taktik SEO paling cerdas untuk 2021. Kami akan menggunakan kunci tersebut untuk membuka konten bisnis lokal tingkat lanjut dan strategi konversi yang dapat menjadi pembuat perbedaan kompetitif sejati untuk Anda di tahun-tahun mendatang.

Apa itu cluster topik?

Secara singkat, cluster topik terdiri dari:

  • Topik utama yang ingin Anda bahas secara menyeluruh dengan sekelompok halaman

  • Halaman pilar yang menetapkan tema cluster dan bertindak sebagai navigasi pusat

  • Halaman subtopik dikhususkan untuk berbagai aspek tema cluster

  • Struktur tautan internal yang kuat yang mengarahkan pengunjung situs web ke halaman yang relevan dalam cluster

  • Struktur URL yang menghubungkan cluster

Tidak ada yang sangat rumit tentang konsep ini. Strukturnya mengingatkan kita pada kelompok blackberry yang menghiasi setengah dari kebun musim panas saya, dengan buah beri yang besar dan berair di tengahnya yang terhubung dengan rekan ranting yang matang. Alam dipenuhi dengan pola ini, dan SEO telah memasak resep hub dan silo selama bertahun-tahun, tetapi yang mungkin terasa baru bagi Anda adalah gagasan tentang menggunakan kelompok topik untuk mengelompokkan ulasan bisnis lokal menurut maksud pelanggan.

Terlepas dari tujuan menerbitkan konten yang dioptimalkan dengan baik untuk menentukan peringkat secara organik untuk beberapa frasa pencarian, tujuan utama dari kelompok topik adalah organisasi . Kluster topik dirancang untuk memudahkan pengunjung situs web mengakses konten yang sama persis dengan maksud khusus mereka, dan juga untuk menjelajahi informasi terkait yang mungkin menarik minat mereka setelah disajikan kepada mereka.

Kelompok topik dapat memecahkan masalah situs web yang terlalu penuh dengan informasi bagi pengunjung untuk secara efisien menemukan solusi untuk kebutuhan unik mereka – dilema karena terlalu banyak pilihan. Dan, jika Anda memikirkannya, di mana lagi kita menghadapi skenario konten yang berlebihan ini?

Tentu saja: ini ulasan bisnis lokal!

Mari kita pelajari model cluster topik ulasan Google

Google mengerti.

Dahulu kala, korpus ulasan bisnis lokal Google sangat kecil dibandingkan dengan rekan-rekannya. Namun, selama beberapa tahun terakhir, tabel volume ulasan telah diubah oleh pertumbuhan pesat Google di area ini, dan mereka memahami bahwa pelanggan mungkin tidak tahu ke mana harus mencari ketika dihadapkan dengan satu daftar restoran yang mengumpulkan hampir 5, 000 ulasan.

Saat kami mempelajari apa yang telah dilakukan Google, kami melihat bahwa mereka mencoba memenuhi maksud pengguna dengan mengelompokkan topik ulasan melalui berbagai filter. Pada tingkat paling dasar, pelanggan dapat memfilter melalui relevansi, peringkat, dan kebaruan:

Tetapi yang lebih menarik bagi kami hari ini adalah bahwa Google sekarang sedang menggunakan topik tempat untuk memungkinkan pelanggan memfilter ulasan berdasarkan tema. Google memahami bahwa pengguna yang ingin mengetahui seperti apa pengalaman test drive di dealer mobil listrik memiliki niat yang berbeda dari yang mencoba untuk mengetahui apakah mereka akan ditawar. Dengan mengklik tag topik tempat, Google mengurutkan konten untuk pencari:

Faktanya, Google sangat menyadari kelebihan muatan yang dapat dihasilkan oleh konten yang melimpah sehingga mereka selanjutnya mencoba menguraikannya dengan atribut ulasan, yang menunjukkan kualitas seperti profesionalisme, daya tanggap, dan nilai:

Dan mereka juga menarik pembenaran dari ulasan dengan harapan mencocokkan konten yang dibuat pengguna dengan maksud pengguna:

Faktanya, saat saya melihat Google Maps di desktop atau Google Penelusuran di ponsel saya, Google memberi saya lebih dari 30 filter berbeda untuk satu kueri guna membantu saya mengetahui apakah suatu bisnis memenuhi keinginan saya:

Upaya terbaru Google dalam membantu penelusur mengatasi kekacauan adalah tag “baru” yang mereka tempelkan pada ulasan yang baru-baru ini didapat:

Dan jika Anda masih ragu bahwa Google sedang mencari berbagai cara untuk memotong ulasan menjadi potongan-potongan kecil, lihat percobaan ini yang baru-baru ini dilihat Tom Waddington :

Jika Google ini didedikasikan untuk memfilter informasi bagi para pencari, anggap saja sebagai isyarat kami bahwa kami harus mengikutinya, dan bayangkan seperti apa tampilannya dalam konteks situs web bisnis lokal.

Cara membuat cluster topik ulasan untuk situs web bisnis lokal

Pendekatan tepat Anda akan bervariasi berdasarkan model bisnis yang Anda pasarkan. Bisnis satu lokasi mungkin dapat mengelola proses ini secara manual. Perusahaan multi-lokasi yang berkomitmen pada proyek ini mungkin menemukan bahwa beberapa otomatisasi diperlukan untuk skala seluruh perusahaan. Namun, untuk semua merek lokal, proses dasarnya akan terlihat seperti ini:

  1. Identifikasi tema Anda.

  2. Identifikasi subtopik berdasarkan niat pelanggan yang ditemukan.

  3. Kumpulkan konten ulasan yang mendukung setiap subtopik dan buat halaman subtopik dengan beberapa teks asli dari ulasan bisnis pelanggan.

  4. Buat halaman pilar sebagai pengantar topik dan sumber navigasi halaman subtopik.

  5. Luncurkan dengan tautan navigasi tingkat tinggi ke halaman pilar untuk penemuan.

Mari jelajahi proses yang menarik ini!

Identifikasi tema kelompok topik ulasan Anda

Anda dapat mengembangkan dan meningkatkan ini nanti, tetapi untungnya, tema Anda telah ditulis untuk Anda oleh permintaan yang sudah ada sebelumnya. Pelanggan memiliki banyak kebutuhan yang berbeda, tetapi secara keseluruhan, maksud pemersatu mereka dalam membaca ulasan adalah untuk mencari tahu:

Apa yang dikatakan pengulas tentang bisnis lokal X?

Halaman pilar dan kelompok topik Anda menganggap ini sebagai alasan utama mereka. Sementara survei terbaru menemukan bahwa masyarakat konsumen mulai terbiasa dengan masalah spam ulasan dan merasa kurang percaya pada ulasan online dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, sebagian besar masih beralih ke ulasan dengan kepercayaan yang tinggi. Saya menganggap konten ulasan buatan pengguna sebagai tenaga penjualan relawan terbaik dan tepercaya yang bekerja atas nama merek lokal mana pun.

Identifikasi subtopik ulasan Anda

Di sinilah pekerjaan Anda yang sebenarnya dimulai dan di mana Anda akan mencari untuk menjawab pertanyaan:

Apa yang dikatakan dan ditanyakan pengulas tentang aspek X dari bisnis lokal X?

Kunjungi kembali tangkapan layar di atas dari opsi berbeda yang ditawarkan Google kepada pencari untuk menguraikan konten ulasan: topik tempat, atribut ulasan, pembenaran, dan filter. Lihat apa yang mereka tawarkan dalam hal opsi pemfilteran untuk merek yang Anda pasarkan dan pesaing pasarnya.

Sekarang, pasangkan ini dengan studi tentang profil bisnis lokal Anda di platform ulasan lain. Anda tahu, kami akan berusaha lebih baik daripada Google dalam upaya ini, karena kami akan menarik ulasan Anda dan konten format pertanyaan ke dalam visibilitas yang sama di semua platform yang ingin Anda sertakan. Misalnya, Yelp menawarkan semua jenis filter seperti ini:

TripAdvisor memiliki:

Facebook juga memiliki beberapa filter minor, dan lain sebagainya. Selidiki platform apa pun yang ingin Anda masukkan ke dalam kelompok topik ulasan Anda. Juga, saya sangat menyarankan Anda untuk melihat Pertanyaan dan Jawaban Google Anda. Jika Anda belum menerima pertanyaan, lihat pertanyaan yang diterima pesaing langsung di pasar Anda.

Selain melihat singkatan yang ditawarkan oleh filter, topik, dan atribut, sekaranglah saatnya untuk benar-benar membaca ulasan dan Tanya Jawab Anda. Itu benar: Anda perlu beberapa jam tenang, secangkir teh, dan keingintahuan untuk benar-benar menyerap apa yang menurut publik berharga untuk ditanyakan dan disebutkan tentang bisnis Anda. Apa topik yang dominan? Catat mereka.

Mulai daftar atau spreadsheet yang berisi semua opsi pemfilteran yang Anda temukan di seluruh platform, topik tempat dan atribut ulasan di ulasan Google Anda, dan tema penting apa pun yang terlihat dalam ulasan dan Tanya Jawab Anda. Semua informasi ini gratis dan satu-satunya biaya bagi Anda adalah waktu yang Anda curahkan untuk penelitian.

Selanjutnya, jika Anda membayar untuk kutipan atau meninjau SaaS manajemen, gunakan fitur analisis sentimen yang tersedia untuk petunjuk lebih lanjut. Sebagai contoh, Moz Lokal tidak hanya permukaan atas 100 kata-kata yang paling banyak dibahas dalam ulasan Anda di berbagai platform, tetapi juga memungkinkan Anda mencari dan menyortir ulasan dan Tanya Jawab Google Anda.

Misalkan Anda memasarkan restoran dan Anda melihat bahwa topik tempat Google di cantuman GMB menunjukkan bahwa banyak pelanggan membicarakan tentang acar buatan sendiri yang terkenal. Mengetik istilah ini ke Moz Lokal akan memunculkan ulasan dan Tanya Jawab yang berisi frasa kata kunci ini, menjadikannya alat yang berguna untuk proses menemukan pola dominan dalam maksud pelanggan ini:

Tambahkan temuan berbayar Anda ke barang gratis di daftar Anda. Kemudian, sertakan FAQ dunia nyata yang Anda ketahui dari pengalaman praktis terkait dengan bisnis Anda. Jika Anda atau staf Anda secara teratur ditanyai tentang aspek kebijakan, barang, dan layanan Anda, ini mungkin juga merupakan elemen yang disebutkan pelanggan dalam ulasan atau Tanya Jawab Anda. Periksa kembali berbagai sumber Anda. Mungkin ada baiknya juga untuk melihat sekilas fitur “Orang juga bertanya” atau “Penelusuran Terkait” yang ditampilkan Google sehubungan dengan topik Anda.

Terakhir, periksa temuan Anda dengan beberapa cara. Gunakan alat penelitian kata kunci gratis atau berbayar yang tidak hanya menunjukkan topik tempat Anda dan filter terkait mana yang cocok dengan volume pencarian yang layak, tetapi juga memungkinkan Anda mengurai frasa pencarian yang diformat sebagai pertanyaan. Misalnya, jika topik tempat Google Anda menunjukkan hal itu layanan bergaya keluarga adalah tema dominan dalam ulasan Anda, Fungsi saran kata kunci Moz Pro dapat menunjukkan kepada Anda pertanyaan yang diajukan publik tentang subjek ini:

Di akhir proses ini, Anda diharapkan telah mengidentifikasi setidaknya setengah lusin tema dominan dari apa yang pelanggan Anda tanyakan dan katakan tentang merek Anda. Anda siap untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Kembangkan halaman subtopik Anda

Dalam saya kolom aktif Statistik SEO Lokal & amp; Taktik Praktis dari Toko Kelontong Peringkat Teratas Google , Saya menemukan bahwa 40% toko grosir menggunakan “hasil bumi” sebagai topik tempat Google yang paling mereka sebutkan. Pelanggan secara konsisten menulis dan bertanya tentang kualitas bagian produk di pasar di seluruh AS.

Jika kita dapat membayangkan bahwa bisnis yang kita pasarkan adalah toko grosir independen lokal (kita akan menyebutnya Blackberry Market), tugas kita sekarang adalah mengumpulkan konten ulasan kita di berbagai platform dan mengembangkan sub-halaman seperti ini. menghasilkan:

Jika dirinci, halaman cluster topik ulasan hipotetis kami berisi:

  1. Judul dan teks unik yang memperkenalkan subtopik

  2. Ulasan yang kami kumpulkan dari berbagai platform yang menyebutkan subtopik kami

  3. Sub-menu navigasi ke sub-halaman lain di cluster topik ini

  4. Dorongan bagi pengunjung untuk meninggalkan ulasan dan menghubungi bisnis secara langsung terkait keluhan

Itu semua yang dibutuhkan pelanggan untuk mengukur kepuasan pelanggan di seluruh web dalam kaitannya dengan minat mereka. Kontenlah yang dapat diberi peringkat secara organik untuk topiknya, dan dengan link menu navigasi teratas ke cluster, akan memudahkan pengunjung di situs untuk mengakses halaman pilar seperti ini yang mengarah ke semua konten dalam cluster:

Halaman pilar mengundang pengunjung situs web untuk menjelajahi apa pun yang paling menarik bagi mereka, dan memaparkan mereka ke fitur lain dari bisnis yang paling banyak dibicarakan oleh kliennya.

Pertimbangan dan mekanisme membuat halaman subtopik ulasan

Anda memiliki satu keputusan penting dan setidaknya tiga opsi praktis seputar cara Anda mengisi halaman cluster topik ulasan.

Keputusan besarnya adalah apakah Anda akan memublikasikan semua ulasan relevan yang Anda terima, terlepas dari sentimen yang dikandungnya, atau apakah Anda hanya akan menampilkan ulasan positif. Saran saya adalah menggunakan yang pertama dalam banyak kasus, karena ini mendukung kepercayaan yang Anda ingin pelanggan rasakan terhadap konten di halaman ini.

Maklum, Anda mungkin ragu untuk memberikan visibilitas lebih pada ulasan negatif, namun perlu diingat bahwa beberapa penelitian selama bertahun-tahun telah membuktikan bahwa konsumen tidak mengharapkan merek memiliki peringkat 5 bintang yang sempurna, dan bahkan mungkin menganggapnya agak meragukan. . Satu hal yang saya kurangi dari apa yang Anda publikasikan, jika Anda memasukkan konten ulasan secara manual, adalah spam ulasan. Itu tidak pantas mendapat tempat di meja.

Dan, jika Anda merasa bahwa lokasi yang Anda pasarkan perlu meningkatkan reputasinya sebelum Anda merasa nyaman membuat kelompok topik ulasan untuk itu, baca Bab 4 Panduan Strategi Penting SEO Lokal: Mengembangkan Reputasi & amp; Strategi Ulasan .

Tiga opsi yang Anda miliki untuk mengumpulkan dan menerbitkan ulasan Anda meliputi:

  1. Potong dan tempel konten ulasan secara manual ke dalam template yang Anda buat di situs web untuk sub-halaman cluster topik Anda. Untuk bisnis lokal satu lokasi dengan jumlah tinjauan sedang, ini pasti bisa berfungsi, dan Anda dapat memperbarui halaman setiap tiga bulan, untuk mendapatkan keuntungan dari memiliki konten segar yang datang melalui situs web Anda secara teratur. Untuk perusahaan multi-lokasi dengan (berpotensi) ribuan ulasan, solusi manual bisa jadi sangat berat kecuali Anda menguranginya menjadi hanya menampilkan sedikit ulasan untuk setiap subtopik utama.

  2. Untuk mengurangi beban kerja Anda, beberapa platform ulasan pihak ketiga memiliki instruksi bagaimana melakukannya sematkan ulasan . Ada juga widget / plugin yang memungkinkan Anda melakukannya sematkan ulasan , tetapi sementara beberapa yang telah saya lihat mengizinkan jenis pemfilteran tertentu, saya belum melihat solusi gratis yang akan memungkinkan Anda mengurai ulasan selengkap yang Anda perlukan untuk menampilkan hanya ulasan yang cocok dengan tertentu. subtopik.

  3. Untuk solusi berbayar dan profesional yang mampu melakukan penyortiran topik dan publikasi konten ulasan yang signifikan, Anda perlu menyelidiki perangkat lunak seperti GatherUp. Teman saya, mantan CEO GatherUp Aaron Weiche , memiliki ditulis secara ekstensif tentang kemampuan pemberian tag otomatis produk SaaS ini, yang secara substansial dapat membantu Anda mengurai dan memublikasikan konten ulasan subtopik. Saya ingin menyebutkan di sini bahwa percakapan saya dengan Aaron yang benar-benar memicu minat saya pada gagasan kluster topik ulasan, dan bagaimana ini adalah konsep yang belum dieksplorasi oleh banyak SEO secara maksimal.

Anda mungkin memikirkan opsi lain, bergantung pada pengembangan web dan sumber daya teknik, tetapi metode apa pun yang Anda pilih, pastikan analitik Anda disiapkan untuk melacak tindakan pengguna di sekitar halaman ini setelah Anda menerbitkannya. Ini akan membantu Anda menentukan apakah pengembangan sub-laman lebih lanjut dapat memberikan nilai bagi pelanggan Anda dan bisnis lokal yang Anda pasarkan, atau bagi lebih banyak klien biro iklan Anda.

Bagaimana kelompok topik ulasan dapat bermanfaat bagi Anda

Untuk pemilik bisnis lokal

Kemenangan yang paling jelas dan langsung dari eksperimen ini adalah bahwa eksperimen ini menawarkan jawaban yang sangat mudah untuk pertanyaan abadi kuno: Apa yang harus saya tulis di situs web saya?

Dalam kasus yang menyenangkan ini, pelanggan Anda telah selesai % tulisan untuk Anda, gratis , tentang topik yang Anda sudah tahu yang mereka pedulikan . Seberapa manis itu?

Selain itu, saya telah mengadvokasi selama bertahun-tahun di kolom ini untuk merek lokal hingga menyertakan halaman ulasan / testimonial yang diperkaya skema di t situs pewaris dan untuk mendiversifikasi konten halaman arahan lokasi dengan ulasan khusus lokasi . Keduanya adalah praktik hebat yang tetap terlalu sering diabaikan, bahkan di

. Namun, gagasan baru tentang kelompok topik ulasan ini membawa konten ulasan Anda yang digunakan kembali ke tingkat kecanggihan yang sama sekali baru, melangkah lebih jauh di sepanjang jalur pertemuan niat manusia dengan konten yang sangat disesuaikan. Intinya: jangan biarkan konten ulasan Anda ditayangkan di platform orang lain. Bawalah kreativitas maksimal untuk digunakan kembali di sebanyak mungkin cara dan tempat.

Untuk agensi pemasaran pencarian lokal

Bantulah biro iklan Anda minggu ini dengan mendengarkan sobat saya Garrett Sussman Bagus wawancara Chima Mmeje tentang subjek kelompok topik tingkat berikutnya. Sebagai Chima Mmeje menjelaskan, SEO berkembang untuk berpikir di luar satu bagian konten yang melayani semua kebutuhan, ke konseptualisasi yang lebih canggih dari berbagai jenis konten yang mendukung berbagai fase perjalanan pembeli.

Berbagai survei konsumen seperti ini temukan orang-orang menggunakan ulasan di beberapa tahap corong penjualan, termasuk penemuan, evaluasi, dan pemilihan, seringkali dengan penekanan pada fase penemuan, tetapi jangan berharap klien agensi Anda meminta pengembangan klaster topik ulasan berdasarkan nama. Seperti yang dijelaskan Mmeje, dia menyertakan kelompok topik di lembar harga agensinya, bersama dengan postingan blog, konten halaman landing lokasi, dan halaman entitas. Ketika dia menjelaskan apa a 10 – cluster halaman konten sepertinya, kliennya cenderung berseru, “Ini semacam strategi konten yang dilakukan untuk Anda!”

Saya akan menambahkannya dengan ulasan kelompok topik, ini benar-benar a selesai untukmu strategi, dengan publik melakukan begitu banyak tulisan. 2021 akan menjadi tahun yang hebat untuk Anda agen pemasaran penelusuran lokal untuk menampilkan ini sebagai layanan dan memantau kinerja dengan cermat sehingga Anda dapat menguji, mengembangkan, dan menyempurnakan penawaran yang tidak biasa ini.

Untuk kedua kelompok

Pemilik bisnis dan pemasar lokal selalu mencari keuntungan baru, dan saya sangat merekomendasikan Samuel Schmitt mempelajari bagaimana dia meningkatkan lalu lintas situs webnya sebesar 1, 000% dengan pembuatan cluster topik sebagai contoh kemenangan mutlak. Meskipun saya tidak menyarankan bahwa kelompok topik ulasan lokal akan melihat laba atas investasi yang cukup dramatis, menurut saya kelompok tersebut memiliki potensi yang signifikan untuk kemuliaan bersama antara klien dan biro iklan yang bekerja sama dalam eksperimen ini.

Percobaan adalah pola pikir yang benar di sini. Baru-baru ini, salah satu pendiri Near Media, Mike Blumenthal , sedang menjelaskan kepada pewawancara Jason Barnard bagaimana Google melihat aliran ulasan yang sangat besar saat air tumpah di Air Terjun Niagara . Google tidak terlalu peduli tentang apa yang ada di dalam air, apakah ikan, atau puing-puing, atau apa yang Anda miliki. Mereka terutama peduli bahwa volume air tetap menghasilkan listrik.

Dalam pekerjaan kami memasarkan bisnis lokal, kami mengambil pendekatan yang berbeda. Kita bisa berdiri di bawah air terjun di sungai dengan jaring, ember, mikroskop, atau hanya dengan tangan kosong, menjilat dalam air untuk menemukan apa yang baik di sana. Daripada membiarkan kumpulan ulasan berjalan begitu saja di tepian Google, ingatlah bahwa pengulas adalah kami pelanggan, meskipun mereka adalah pengguna Google, atau Yelpers, atau penggemar Facebook. Kata-kata pelanggan kami sendiri sangat persuasif, dan menemukan cara baru untuk memasukkan mereka ke dalam kisah merek lokal yang kami pasarkan adalah pekerjaan yang segar dan menyegarkan untuk diambil dari sumber kreativitas kami.