3-sinyal-penting-berbasis-klik-untuk-seo:-pertama,-panjang,-&-amp;-terakhir

3 Sinyal Penting Berbasis Klik untuk SEO: Pertama, Panjang, & amp; Terakhir

Apakah Google menggunakan sinyal keterlibatan untuk menentukan peringkat halaman web?

Tentu iya. Google bahkan mengatakannya secara resmi Bagaimana Pencarian Bekerja dokumen:

Sumber (penekanan ditambahkan)

Persis bagaimana Google menggunakan sinyal keterlibatan (yaitu klik dan data interaksi) tunduk pada perdebatan SEO yang tak ada habisnya. Bagian di atas menyarankan Google menggunakan metrik keterlibatan untuk melatih model pembelajaran mesin mereka. Google juga mengaku menggunakan sinyal klik untuk keduanya pencarian personalisasi dan mengevaluasi algoritma baru .

Saat didesak spesifik meskipun, Google biasanya menanggapi dengan penolakan paksa (” Kami tidak menggunakan metrik seperti itu “) ke defleksi yang diucapkan dengan hati-hati (” klik berisik . “)

Meskipun banyak Googler yang bekerja keras untuk membantu komunitas SEO, mereka juga mendapat tekanan ” untuk tidak mengungkapkan terlalu banyak detail “tentang algoritme mereka karena berhati-hati bahwa SEO akan mempermainkan hasil penelusuran. Pada kenyataannya, Google tidak akan pernah memberi tahu SEO tepatnya bagaimana mereka menggunakan metrik keterlibatan, tidak peduli berapa kali kita memintanya.

Sebagian besar debat SEO berfokus pada apakah Google menggunakan organik Tarif Klik-tayang (CTR) dalam algoritme peringkatnya. Jika Anda tertarik, Bagian AJ Kohn juga sangat luar biasa Papan Tulis Rand Fishkin pada hari Jumat tentang membahas topik ini. Untuk tampilan berlawanan yang bernuansa, saya sarankan membaca posting luar biasa ini oleh Dan Taylor .

Agar adil, saya yakin sebagian besar perdebatan seputar CTR sampai saat ini kemungkinan besar terlalu sederhana. Apapun cara SEO berpikir Google menggunakan data klik, cara Google sebenarnya menggunakan klik dijamin jauh lebih canggih dari apapun yang mungkin kita bayangkan. Kesenjangan kompleksitas ini memberi Google penyangkalan yang mudah, dan pembenaran untuk menyebut teori SEO yang masuk akal ” omong kosong . “(Google mungkin akan mengatakan hal serupa tentang artikel ini, dan itu bagus.)

Bukan debat CTR lainnya

Pada titik ini, Anda mungkin berpikir demikian posting lain menambahkan ke Perdebatan RKT , tapi nyatanya tidak. INI HANYA BUKAN YANG POSTING.

Memperdebatkan “jika” Google menggunakan sinyal klik membawa kita ke jalur yang salah. Kami tahu Google tahu, kami tidak tahu caranya. Misalnya, apakah mereka sinyal langsung, atau digunakan untuk pelatihan pembelajaran mesin hanya? Apakah sinyal klik digunakan di algoritma yang lebih luas, atau hanya untuk personalisasi ?

Alih-alih, mari usulkan sesuatu yang jauh lebih radikal, dan kemungkinan jauh lebih bermanfaat untuk SEO Anda:

Mengapa Anda harus berasumsi bahwa Google menggunakan klik untuk menentukan peringkat

Belum lama ini, guru paten Google Bill Slawski diposting penemuannya dari paten Google baru yang menjelaskan ” Mengubah peringkat hasil pencarian berdasarkan masukan pengguna implisit . ”

Paten menarik dari perspektif SEO karena menjelaskan bagaimana menggunakan sinyal klik bisa sangat “berisik” (seperti yang sering dikatakan Google) tetapi menjelaskan proses untuk menghitung metrik “klik panjang” dan “klik terakhir” untuk memotong kebisingan dan lebih baik memberi peringkat pada hasil pencarian.

Agar adil, kami tidak memiliki bukti bahwa Google menggunakan proses yang dijelaskan dalam paten ini , dan bahkan jika mereka melakukannya, kemungkinan akan jauh lebih canggih / bernuansa daripada proses yang dijelaskan di sini.

Konon, paten tersebut memukau karena mendukung banyak pihak praktik SEO terbaik yang sama kami telah menganjurkan selama bertahun-tahun. Sedemikian rupa sehingga, jika Anda mengoptimalkan metrik ini, Anda hampir pasti akan meningkatkan lalu lintas dan peringkat SEO Anda, terlepas dari apakah Google menggunakan proses yang tepat ini atau tidak. Secara khusus:

  1. Lebih Banyak Klik (“RKT Tinggi”): menghasilkan lebih banyak lalu lintas, apa pun peringkat Anda, dan klik awal menjadi dasar dari semua metrik klik berikutnya.

  2. Keterlibatan yang Lebih Baik (“Klik Panjang”): hampir selalu merupakan tanda positif dari pengguna Anda, dan sering kali merupakan indikator kualitas serta dikaitkan dengan kunjungan di masa mendatang.

  3. Kepuasan Pengguna (“Klik Terakhir”): cawan suci SEO, dan pada akhirnya pengalaman yang berusaha diberikan Google dalam hasil pencariannya.

Kami dapat meringkas prinsip-prinsip ini menjadi 3 prinsip metrik keterlibatan berbasis klik untuk SEO: Pertama , Panjang , dan Terakhir .

Mari kita jelajahi masing-masing ini secara bergantian.

1. Jadilah klik pertama: dapatkan RKT tinggi

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, ini bukanlah debat jika Google menggunakan CTR. Ada banyak bukti bahwa mereka memantau dan mempertimbangkan klik dengan berbagai cara. (Dan agar adil, ada bukti bahwa mereka tidak menggunakan RKT seluas yang diyakini banyak SEO.)

Sebagai paten Google AS 8661029 B1 menyatakan:

Sumber (penekanan ditambahkan)

Bahkan jika RKT bukanlah sinyal peringkat, memiliki RKT yang lebih tinggi adalah hampir selalu bagus untuk SEO , karena itu berarti mendapatkan lebih banyak klik dan lebih banyak bola mata pada konten Anda.

Selain nilai yang melekat untuk mendapatkan RKT yang tinggi, klik juga membentuk dasar metrik berbasis klik berikutnya, termasuk klik panjang dan klik terakhir. Jadi mendapatkan klik pertama itu adalah langkah penting.

Cara mendapatkan rasio klik-tayang yang lebih tinggi

Kemampuan Anda untuk mendapatkan RKPT yang lebih tinggi hampir seluruhnya terkandung dengan mengoptimalkan penampilan Anda di hasil pencarian Google. Bagaimana cuplikan Anda menonjol dan diperhatikan karena merupakan jawaban yang mungkin berguna dan relevan — di tengah lautan hasil yang bersaing lainnya — adalah nama permainannya.

Anda mungkin berpikir pilihan Anda untuk mempengaruhi RKT dengan cara ini sangat terbatas, tetapi kenyataannya, Anda memilikinya banyak, banyak tuas yang sangat kuat untuk menguntungkan Anda, termasuk:

  1. Tag Judul yang menarik dan relevan (Kelas Masterku, layak untuk ditonton)

  2. Menarik, kaya kata kunci Deskripsi Meta

  3. Data Terstruktur & amp; Markup Cuplikan Kaya

  4. Memenangkan Cuplikan Unggulan

  5. URL kaya kata kunci, yang dapat digunakan Google sebagai runut tautan

  6. Pengoptimalan favicon

  7. Tingkatkan pencarian merek

Bagaimana dengan artifisial memanipulasi RKT Anda , baik menggunakan bot atau salah satu dari banyak layanan klik blackhat yang dapat Anda temukan di web? Lebih sering daripada tidak, taktik ini membawa hasil yang mengecewakan. Satu kemungkinan alasan mengapa Google sangat ahli dalam mengendus perilaku penjelajahan yang “tidak wajar”.

RKT yang begitu tinggi bisa menjadi hal yang baik, tetapi faktanya tetap — seperti yang telah dikatakan Google berkali-kali — RKT adalah sinyal “berisik” yang digunakan untuk peringkat. Haruskah hasil dengan judul yang mencolok diberi hadiah hanya karena pengguna mengkliknya, meskipun halaman yang sebenarnya memberikan pengalaman yang kurang bersemangat?

Sebenarnya, meskipun mendapatkan klik adalah salah satu tujuan utama SEO, “gangguan” sinyal mungkin adalah alasan Google menghindari penggunaan RKT sebagai sinyal peringkat langsung diri.

Faktanya, mendapatkan RKT tinggi jika konten Anda mengarah ke pengalaman pengguna yang buruk mungkin benar-benar menyakiti Anda pada akhirnya . Lebih lanjut tentang ini di bawah.

Jadi pertama-tama, kita perlu mencari tahu apakah klik kita menciptakan pengalaman pengguna yang baik. Baca terus …

2. Dapatkan klik panjang

Jadi bagaimana jika Anda mengelabui orang agar mengklik URL Anda, tetapi halaman Anda sebenarnya tidak memberikan apa yang Anda janjikan, atau bahkan menjawab pertanyaan secara memadai.

Ini tidak baik untuk pengguna, atau untuk Google. Dan itu pasti tidak baik untukmu.

Salah satu ukuran relevansi konten yang dapat digunakan mesin pencari adalah waktu menonton tertimbang , berdasarkan konsep bahwa pengguna biasanya menghabiskan waktu sedikit lebih lama di situs yang mereka anggap relevan, versus halaman yang menurut mereka tidak berguna. Dalam kerangka ini, “klik panjang” dapat memiliki bobot lebih dari “klik pendek”.

Paten menjelaskannya seperti ini:

Sumber (penekanan ditambahkan)

“Tapi Cyrus,” protes pakar SEO, “tidak setiap kueri membutuhkan klik yang panjang. Banyak penelusuran, seperti cuaca atau” gunung tertinggi di Eropa, “dapat dijawab dengan sangat cepat, seringkali dalam hitungan detik. Ini tidak masuk akal untuk halaman ini untuk mendapatkan klik yang lama. ”

SEO itu benar, tentu saja. Untungnya, teknisi Google memahami bahwa tidak setiap kueri itu sama dan menemukan solusi yang cerdas: skor klik dapat dibobotkan pada dasar per kueri , termasuk bahasa dan negara tertentu data klik.

“Perhatikan bahwa kategori tersebut juga dapat dipecah menjadi sub-kategori, seperti informasi-cepat dan informasi-lambat: seseorang mungkin hanya memerlukan sedikit waktu di halaman untuk mengumpulkan informasi yang mereka cari saat kueri “Ulang Tahun George Washington”, tetapi pengguna yang sama itu mungkin membutuhkan lebih banyak waktu untuk menilai hasil jika kuerinya adalah “Tutorial transformasi Hilbert”

Paten AS 8, 661, 029 B1

Untuk menyelami lebih dalam, ini bukan tentang berapa lama pengunjung bertahan di halaman Anda, tetapi rasio klik lama (LC) Anda terhadap klik keseluruhan (C), yang dibobot pada basis per-kueri. Rasio LC | C ini dapat digunakan untuk memberi peringkat ulang kueri berdasarkan keterlibatan pengguna.

Ambil langkah ini lebih jauh: hasil dengan rasio klik-panjang yang baik mungkin memiliki peringkat yang lebih tinggi , sedangkan hasil dengan rasio klik-panjang yang buruk mungkin berperingkat lebih rendah .

Jadi, pertimbangkan situasi di mana Anda “meretas” RKT Anda untuk mendapatkan lebih banyak klik, tetapi laman itu sendiri tidak ditayangkan, yang menghasilkan lebih banyak klik singkat. Secara teori, ini sebenarnya dapat merusak peringkat Anda , meskipun Anda memulai dengan RKT yang lebih tinggi!

Jadi, pastikan untuk mencadangkan RKT Anda yang lebih tinggi dengan pengalaman pengguna yang luar biasa, mis. klik panjang.

Bagaimana mengoptimalkan klik panjang

Banyak SEO mengacu pada klik panjang sebagai analogi untuk meningkatkan “waktu tunggu” Anda, atau hanya jumlah waktu yang dihabiskan pengguna di situs Anda. Sinyal yang terkait dengan peningkatan waktu tunggu sering dikenal sebagai sinyal “UX” (Pengalaman Pengguna).

Aturan emas untuk mendapatkan lebih banyak klik panjang hanyalah ini: memberikan jawaban yang paling berguna, lengkap, dan menarik untuk kueri penelusuran pengguna , dalam format yang paling menarik dan efektif.

Catatan perbedaan: karena sebagian besar halaman memberi peringkat untuk beberapa kata kunci, dan beberapa variasi kata kunci, semua dengan kemungkinan maksud pencarian yang bervariasi, seringkali membantu untuk menargetkan berbagai maksud pencarian tersebut semua pada halaman yang sama.

Misalnya, pengguna yang mencari informasi tentang deskripsi meta mungkin juga tertarik dengan “panjang deskripsi meta”, “format deskripsi meta”, dan “cara menulis deskripsi meta”. Mengoptimalkan secara lebih menyeluruh untuk berbagai maksud pencarian ini dapat meningkatkan metrik klik panjang Anda.

Kiat Pro: Anda tidak perlu mengoptimalkan untuk setiap maksud pengguna di halaman yang sama. Menautkan ke sumber daya lain di situs Anda baik-baik saja, dan bahkan dianjurkan! Pengunjung tidak harus tetap pada halaman yang sama untuk klik pencarian untuk dihitung sebagai “lama”.

Selain kualitas konten itu sendiri, ada sejumlah faktor UX yang dapat Anda terapkan untuk mendorong pengunjung Anda terlibat dengan konten Anda di tingkat yang lebih dalam. Meskipun bukan daftar yang lengkap, beberapa contoh mungkin termasuk:

  1. Selamat bersih, navigasi yang mudah digunakan

  2. Jadikan situs Anda mudah dicari

  3. Tempatkan konten penting di paro atas, di tempat yang mudah ditemukan

  4. Manfaatkan video berkualitas tinggi (Moz Papan tulis Jumat halaman memiliki waktu tampilan rata-rata hampir 10 menit!)

  5. Berusaha untuk 10 x Konten

  6. Gunakan desain yang menarik dan modern

  7. Tautkan dengan jelas ke topik yang terkait erat untuk mencakup beberapa maksud pencari. Ini bisa berupa tautan internal, atau bahkan tautan eksternal.

Memang, tidak banyak sumber daya bagus yang bagus yang dipublikasikan tentang peningkatan keterlibatan dan peningkatan klik panjang. Yang mengatakan, saya percaya Brian Dean dari Backlinko melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan ini, dan sumber dayanya meningkatkan waktu tunggu layak untuk dicoba.

3. Jadilah klik terakhir

Ya, menjadi klik terakhir mungkin merupakan cawan suci SEO.

Seorang pengguna mengklik jalan mereka melalui halaman hasil pencarian, tidak menemukan apa yang mereka cari. Akhirnya, mereka mengklik URL Anda dan lihatlah! …. Anda memiliki jawaban yang mereka cari.

Itu berarti Anda telah memenuhi permintaan pengguna.

Sumber (penekanan ditambahkan)

Sederhananya, menjadi klik terakhir berarti pencari jangan kembali ke Google untuk memilih hasil lain (mis. menempel pogo.)

Meskipun Google tidak menggunakan ini sebagai faktor peringkat, Anda dapat melihat bagaimana hal itu dapat menguntungkan SEO Anda dengan menjadi klik terakhir pengguna sebanyak mungkin. Memuaskan kueri pengguna berarti pengguna lebih cenderung menjelajahi dan berbagi konten Anda, serta mencari Anda lagi di masa mendatang.

Bagaimana menjadi klik terakhir

Dalam SEO saya sendiri, ada lebih sedikit hal yang saya lihat terkait dengan kesuksesan yang lebih besar daripada meningkatkan kepuasan pengunjung , dan inilah tepatnya yang ingin dihargai oleh Google.

Ini juga sangat sulit untuk dicapai.

Sayangnya, proses tipikal dalam SEO adalah memberikan ringkasan konten kepada copywriter, mengharapkan mereka untuk mencakup semua poin penting, menekan terbitkan, dan berharap yang terbaik. Tetapi lebih sering daripada tidak, apakah Anda mempercayai konten ini benar-benar layak mendapat peringkat # 1 ? Apakah ini hasil pertama, terakhir, dan satu-satunya yang perlu diklik pengguna?

Bertahun-tahun yang lalu ketika bekerja di sebuah restoran yang sukses, seorang manajer memberi saya nasihat tentang pengiriman 100% kepuasan pelanggan bahwa saya tidak akan pernah lupa: “Apapun yang terjadi, pastikan mereka ingin kembali.”

Beginilah cara Anda memperlakukan SEO: pastikan setiap pengunjung situs Anda ingin kembali.

Cara yang tepat untuk memastikan pengunjung Anda ingin kembali akan bervariasi berdasarkan setiap kueri, tetapi secara umum, itu berarti bekerja ekstra, menjawab pertanyaan dengan lebih lengkap, dan menawarkan lebih banyak sumber daya dan pengalaman yang lebih baik kepada pengguna.

Singkatnya, berikan pengalaman yang lebih unggul dari semua pesaing Anda.

Di luar ini, saya merekomendasikan 3 sumber daya ini saat meningkatkan konten Anda (semuanya luar biasa dari Rand Fishkin ):

Metrik untuk sinyal keterlibatan berbasis klik

Sejujurnya, hampir tidak mungkin mengukur sinyal berbasis klik secara akurat, karena Google menyimpan semua datanya.

(Meskipun Anda dapat mengukur rasio klik / klik panjang Anda secara akurat, atau metrik klik terakhir, menghitung nilai sebenarnya tidak akan berarti apa-apa tanpa akun yang akurat dari setiap hasil penelusuran Google lainnya, apalagi berdasarkan kueri.)

Meskipun demikian, ada metrik yang dapat membantu Anda mengukur kemajuan yang mungkin Anda buat secara terarah. Ini semua tersedia melalui Search Console atau Google Analytics:

Ingatlah bahwa tidak ada yang namanya skor “baik” untuk angka-angka ini, karena semuanya relatif terhadap kueri spesifik yang dimunculkannya, serta setiap pesaing Anda.

Terlepas dari itu, metrik ini bisa secara terarah indikator yang berguna saat melakukan perbaikan pada konten Anda. Misalnya, jika Anda melihat file penurunan rasio pentalan dan peningkatan durasi sesi setelah pembaruan konten utama, Anda dapat menganggap ini sebagai indikator bahwa segala sesuatunya bergerak ke arah yang benar. Dan pada kenyataannya, tidak jarang melihat peningkatan peringkat / lalu lintas setelah perubahan tersebut disertai dengan perubahan metrik yang positif.

Meskipun kami tidak dapat secara langsung melihat apa yang mungkin diukur Google dalam hal metrik klik yang kompleks, kami sering kali dapat membuat tebakan yang cerdas.

Dan bahkan jika Google tidak menggunakan metrik ini persis seperti yang kami spekulasi, kami masih dapat meningkatkan SEO kami dengan memperhatikan perilaku klik pengguna yang kami pengaruhi.

Terima kasih sudah sampai sejauh ini. Ingat:

  1. Jadilah yang Pertama

  2. Panjang

  3. Jadilah yang Terakhir

Dapatkan klik itu, dan dapatkan!

Lampiran A: Bukti Google menggunakan sinyal peringkat berbasis klik (daftar tidak lengkap)

Lampiran B: Daftar sebagian dari paten milik Google yang menjelaskan penggunaan klik sebagai masukan peringkat