menggabungkan-lokasi-dan-google-my-business-list-karena-covid-19

Menggabungkan Lokasi dan Google My Business List Karena COVID-19

M

Oleh: Miriam Ellis

Menggabungkan Lokasi dan Google Bisnisku Daftar Karena COVID – 19

SEO Lokal

Pandangan penulis sepenuhnya adalah miliknya (tidak termasuk peristiwa hipnosis yang tidak mungkin terjadi) dan mungkin tidak selalu mencerminkan pandangan Moz.

Bagaimana seharusnya Anda menangani listingan Google Bisnisku ketika keadaan memaksa merek multi-lokasi untuk digabungkan?

Pertanyaan ini adalah pertanyaan yang semakin sering saya terima dari perusahaan lokal. Merek yang dibuat adaptasi cepat dalam 2020 untuk terus melayani publik sekarang harus membuat keputusan jangka panjang berdasarkan COVID – 19 resesi, perilaku konsumen yang berubah, dan anggaran.

Cabang yang mencabut itu menyakitkan. Saya yakin masih terlalu dini untuk memprediksi apakah kebiasaan pelanggan telah terjadi secara permanen diubah oleh pandemi dan adopsi metodologi layanan darurat, seperti telemeeting atau pengiriman ke rumah. Selamanya adalah waktu yang sangat lama . Karena itu, Black Friday 2020 gergaji lalu lintas pejalan kaki dipotong menjadi dua dan beberapa merek multi-lokasi yang dihadapkan pada kenyataan ini harus mengevaluasi cara mengkonsolidasikan basis operasi mereka. Sebuah merek yang sebelumnya memiliki lima etalase di satu kota ingin tahu apakah dapat mengatasi badai dan membangun masa depan hanya dari satu lokasi fisik.

Setiap skenario bisnis berbeda, tetapi ada pertanyaan umum yang harus Anda tanyakan sebelum konsolidasi, dan ada langkah khusus yang harus diambil jika Anda menentukan bisnis yang Anda pasarkan harus hemat. Saya ingin memastikan bahwa artikel ini membahas permanen penutupan lokasi. Jika Anda perlu menutup lokasi sementara karena COVID, baca panduan Google tentang ini .

Hari ini, kami akan membantu Anda mempertimbangkan faktor-faktor penting dalam proses pengambilan keputusan tentang penutupan permanen lokasi, memandu Anda dalam mengelola konsolidasi listingan Google Bisnisku dengan bantuan dari Pakar Produk Google Gold, dan mempersiapkan Anda untuk perubahan yang mungkin Anda alami sebagai akibat dari mengurangi jejak lokal Anda saat bekerja untuk memanfaatkan situasi yang buruk.

Pertanyaan untuk diajukan sebelum Anda menggabungkan lokasi dan listingan bisnis Anda

Salah satu aspek menantang dari skenario sulit ini adalah bisnis yang Anda pasarkan harus memilih lokasi mana yang akan ditutup dan mana yang harus tetap buka. Saya sarankan untuk menanyakan empat pertanyaan ini, karena jawabannya akan berbeda untuk setiap merek dan pasar masing-masing:

1. Apakah bias terhadap pusat kota atau industri tampaknya memengaruhi hasil lokal untuk frasa penelusuran teratas saya?

Buka Google dan cari nama kota yang Anda pertimbangkan untuk dikonsolidasikan. Klik di peta dan identifikasi di mana Google menemukan nama kota di peta. Itulah kira-kira gagasan Google tentang pusat, atau sentroid, kota:

Sekarang, dari lokasi yang jauh (tidak di atau terlalu dekat tempat bisnis Anda), lakukan beberapa pencarian terpenting Anda dan evaluasi apakah Google tampaknya mengelompokkan paket lokal, pencari lokal, dan hasil Google Maps di sekitar pusat itu, jika mereka terlihat cukup merata di seluruh kota. Dokumentasikan temuan Anda.

Selanjutnya, evaluasi apakah ada sentroid industri yang tampaknya memberikan pengaruh pada hasil penelusuran Anda. Misalnya, dalam penelusuran untuk dealer mobil ini, Google mengelompokkan sebagian besar hasil di sekitar baris otomotif di kota ini, meskipun ada banyak dealer lain di bagian lain kota:

Jika salah satu lokasi Anda di kota tertentu dekat dengan pusat kota atau industri, dan titik-titik di peta ini tampaknya memengaruhi hasil penelusuran lokal untuk frasa penelusuran terpenting Anda, hitung ini sebagai suara untuk tetap membuka lokasi ini saat tutup. orang lain yang tidak dekat dengan sentroid ini.

2. Lokasi mana yang secara historis menghasilkan volume bisnis tertinggi, dan apakah hal ini masih berlaku sampai sekarang?

Ambil data praktis apa pun yang Anda miliki tentang kinerja dunia nyata dari semua lokasi Anda di dalam kota. Bandingkan tingkat lalu lintas pejalan kaki sebelum pandemi, transaksi, panggilan telepon, dan metrik lainnya yang Anda miliki dengan angka yang sama hari ini, bahkan jika Anda mentransisikan titik data untuk mencakup adaptasi seperti pengambilan di tepi jalan, permintaan pengiriman, atau telemeeting. Dokumentasikan temuan Anda. Hitung suara untuk pemenang tolok ukur ini.

3. Lokasi mana yang berkinerja terbaik dalam hasil lokal Google?

Di sini, Anda ingin mengidentifikasi apakah cantuman GMB untuk salah satu lokasi Anda mengungguli yang lain di kota untuk frasa penelusuran inti. Mungkin itu salah satu dengan peringkat bintang tertinggi, ulasan terbanyak, tanggapan pemilik terbanyak, kedekatan terdekat dengan sentroid, foto terbaik, lebih banyak Tanya Jawab, atau Pos Google yang lebih terjadwal secara teratur. Apa pun faktor yang mendorongnya ke peringkat terbaik untuk bisnis, dokumentasikan temuan Anda.

Jika Anda tidak yakin apakah salah satu lokasi Anda adalah yang berkinerja terkuat, pelajari untuk melakukan audit bisnis lokal yang kompetitif di Bab 1 dari Panduan Penting Strategi SEO Lokal .

Jika salah satu listingan Anda menonjol sebagai yang terkuat, hitung itu sebagai voting.

4. Lokasi manakah, jika ada, yang memiliki fasilitas yang memperkuat kemampuannya untuk melayani selama keadaan darurat?

Mungkin lokasi dengan tempat parkir terbesar yang memudahkan penjemputan di tepi jalan. Atau yang memiliki jendela drive-thru. Atau yang memiliki gudang terbesar untuk produk rumah ahli telehelp dapat berinteraksi dengan selama pertemuan layanan pelanggan.

Jika salah satu lokasi Anda lebih mampu melayani publik dengan aman dan efektif selama keadaan darurat kesehatan masyarakat, hitung itu sebagai pemungutan suara karena lokasi itu tetap buka.

Untuk menyelesaikannya, lihat lokasi mana yang memenangkan suara terbanyak dalam empat pertanyaan ini, dan sertakan informasi tersebut dalam pertimbangan akhir Anda tentang tempat mana yang harus tetap buka sementara yang lain tutup.

Panduan tentang penggabungan listingan GMB dari Pakar Produk Google Gold, Krystal Taing

COVID-19 telah menciptakan skenario yang belum pernah dihadapi bisnis lokal sebelumnya. Google telah melakukan pekerjaan yang baik dalam meluncurkan fitur reaktif, seperti atribut GMB baru dan jenis posting, tetapi saya pikir mereka masih mencoba mengejar ketinggalan dalam hal memperbarui pedoman untuk skenario yang tidak terduga. Biasanya, ketika saya menghadapi situasi baru, saya langsung menghubungi staf Google untuk memastikan saran yang mungkin saya berikan kepada bisnis memiliki cap persetujuan resmi mereka. Namun, selama beberapa bulan terakhir, saya belum menerima tanggapan atas permintaan komentar dan bimbingan saya melalui saluran biasa.

Hal ini mengarahkan saya untuk memposting tentang munculnya konsolidasi lokasi yang didorong COVID di forum bantuan Google, dan untungnya bagi kita semua, sukarelawan Pakar Produk Emas, Krystal Taing , meluangkan waktu untuk tanggapi dengan pikiran dan perhatian . Jika Anda telah memutuskan bahwa menggabungkan lokasi Anda di dalam kota itu perlu, berikut adalah saran Krystal tentang cara menindaklanjuti secara digital dengan listingan Google Bisnisku Anda:

  1. Tandai lokasi yang ditutup sebagai tutup permanen. Berikut adalah proses Google untuk melakukannya .
  2. Buka Google Maps dan klik tombol “sarankan edit”. Tandai lokasi yang ditutup sebagai “pindah” ke lokasi yang akan tetap buka. Lihat opsi untuk ini di tangkapan layar berikut:
  3. Kirim permintaan ke Google untuk menanyakan apakah mereka akan mentransfer ulasan dari lokasi yang ditutup ke lokasi yang tersisa. Berikut adalah proses Google untuk melakukan ini . Penting untuk diketahui bahwa tidak ada jaminan bahwa Google akan memindahkan ulasan Anda, tetapi hal itu layak untuk ditanyakan. Pastikan untuk memasukkan URL Maps atau daftar nomor CID baik dari daftar tertutup dan daftar lainnya dalam permintaan Anda untuk memperjelas tentang lokasi mana yang Anda maksud.

Terima kasih yang tulus kepada Krystal Taing karena menyediakan proses untuk semua merek yang menghadapi dilema ini. Relawan di forum Google memberikan banyak panduan, gratis, dan saya sangat berharap Google akan mengevaluasi munculnya konsolidasi COVID dan merilis panduan resminya sekitar tahun ini.

Hasil apa yang mungkin Anda harapkan dari lokasi dan konsolidasi daftar?

Saya ingin menjawab pertanyaan yang sangat penting ini dengan terlebih dahulu mengungkapkan simpati saya kepada setiap pemilik merek yang berada dalam situasi ini, dan untuk pemasar mereka yang mencoba memberikan nasihat yang baik di masa-masa sulit. Maafkan saya. Anda mungkin sudah tahu dalam naluri bahwa menutup lokasi akan berdampak negatif pada bisnis Anda, dan Anda berhak curiga bahwa menutup listingan GMB Anda juga dapat merusak visibilitas online Anda secara keseluruhan.

Saya ingin menekankan kembali bahwa setiap skenario bisnis berbeda, tetapi prediksi saya adalah seperti itu Merek yang paling menderita kehilangan visibilitas digital adalah merek yang modelnya paling bergantung pada bias kedekatan pengguna-ke-bisnis Google .

Penting untuk meluangkan waktu untuk menjelaskan hal ini. Seperti yang telah saya dokumentasikan sebelumnya di kolom saya, Google sangat mempersonalisasi hasil lokalnya berdasarkan persepsi mereka tentang maksud dan lokasi pengguna . Semakin menurut Google seorang pencari mencari solusi terdekat untuk suatu kebutuhan, semakin besar kemungkinan paket lokal, pencari, dan peta akan memberikan hasil dalam radius hiperlokal yang ketat berdasarkan lokasi perangkat pencari.

Karena itu, jika model bisnis Anda seperti toko swalayan yang sebelumnya memiliki lima lokasi di kota untuk memastikan bahwa pelanggan dapat dengan cepat menghubungi Anda di setiap lingkungan, dan Anda sekarang mengurangi ke satu lokasi, kecil kemungkinannya itu Google akan terus menampilkan listingan Anda yang tersisa kepada orang-orang di lingkungan yang lebih jauh yang sekarang Anda tinggalkan. Anda kemungkinan besar akan melihat kerugian yang signifikan pada peringkat, lalu lintas, dan transaksi, karena pengurangan jejak lokal Anda.

Namun, jika model bisnis Anda seperti toko perbaikan rumah besar atau restoran dengan menu langka, dan orang-orang biasanya tidak keberatan mengemudi melintasi kota untuk menemui Anda, maka harus mengonsolidasi mungkin berdampak kecil pada visibilitas Anda. Kehilangan lokasi mungkin berarti sedikit kenyamanan bagi pelanggan hiperlokal yang sebelumnya senang dapat berjalan kaki ke pintu Anda, tetapi dalam banyak kasus, di mana pasar lokal tidak terlalu jenuh dengan opsi yang hampir identik, Anda akan dapat mempertahankannya dengan baik. visibilitas di peta.

Seperti yang ditunjukkan Krystal Taing:

Label pada daftar akan tetap ditampilkan sebagai 'Tutup Permanen' karena itu benar. Namun, akan ada waktu yang cukup singkat ketika ini masih akan ditampilkan kepada pengguna kecuali mereka memiliki tautan langsung ke profil bisnis. Menandai bisnis sebagai pindah akan membantu Google memahami listingan alternatif untuk ditampilkan dalam hasil ketika mereka biasanya menampilkan toko itu kepada pengguna. ”

Jadi, ada beberapa alasan untuk berharap bahwa untuk banyak model bisnis, dampak negatif dari lokasi dan penggabungan listingan mungkin tidak seburuk yang mungkin kita takuti, tetapi saya tidak ingin memberikan harapan palsu di sini. Anda harus merencanakan untuk melihat penurunan di beberapa metrik, dan harus melakukan semua yang Anda bisa untuk memperbaiki hasil.

Krusial untuk ini akan menjadi komunikasi dengan basis konsumen Anda yang ada. Anda ingin mencegah pelanggan setia yang menemukan label “tutup permanen” yang besar dan jelek pada listingan agar tidak salah memahami bahwa merek Anda telah gulung tikar. Mari kita lihat opsi Anda.

Memanfaatkan penggabungan lokasi bisnis lokal sebaik-baiknya

Adakah yang baik datang dari semua pemangkasan yang sulit ini? Kami dapat memulai dengan lima langkah proaktif yang dapat Anda ambil untuk mengurangi kemungkinan pelanggan salah melakukan penutupan beberapa lokasi untuk penutupan merek total:

  1. Jika jumlah keseluruhan lokasi merek Anda terbatas (mungkin atau kurang) untuk memulai, umumkan penggabungan di beranda situs web Anda dan di spanduk seluruh situs. Hubungi pelanggan yang sebelumnya sering mengunjungi lokasi tertutup dan tawarkan petunjuk arah yang jelas ke lokasi baru Anda, termasuk petunjuk arah tertulis, peta, dan foto. Ucapkan ini sebagai sambutan hangat dan beri tahu pelanggan bahwa Anda menghargai bisnis mereka dan ingin melihat mereka di lokasi terbuka Anda. Jika Anda memiliki banyak lokasi sebelumnya, tempat yang lebih baik untuk perpesanan ini adalah halaman arahan lokasi dari lokasi sebelumnya, mengarahkan pengguna ke halaman yang tetap terbuka.

  2. Email pesan yang sama ke database email Anda sebelum menutup setiap lokasi. Kemudian, tindak lanjuti dengan ledakan email lainnya selama beberapa bulan ke depan. Ingatkan pelanggan bahwa Anda masih di kota dan siap melayani mereka di lokasi berbeda.

  3. Jadilah seaktif mungkin di media sosial untuk mengkomunikasikan perubahan. Anda bahkan dapat mempertimbangkan untuk menawarkan promosi khusus untuk pelanggan yang beralih dari berbelanja di lokasi lama Anda menjadi menggurui lokasi yang tersisa.

  4. Pastikan Anda telah mengedit semua kutipan Anda di platform lain untuk mencerminkan perubahan tersebut, sehingga mengurangi kemungkinan merepotkan pelanggan. Jika Anda pernah menggunakan Moz Lokal untuk mengelola daftar Anda di Internet, Anda dapat mengotomatiskan pekerjaan penutupan ini untuk menghemat waktu dan kerumitan.

  5. Jangan berasumsi bahwa setiap orang memiliki Internet. Temukan saluran offline di komunitas Anda yang diandalkan tetangga untuk berita dan pekerjaan untuk menyampaikan pesan tentang di mana bisnis terbuka Anda berada.

Terakhir, jika ada lapisan perak untuk konsolidasi, Anda sekarang dapat memfokuskan kekuatan pemasaran Anda ke lokasi yang lebih sedikit. Tiga hal yang perlu diperhatikan:

Perbaikan besar pada skala yang lebih kecil

Dengan biaya overhead yang berkurang secara signifikan, sekarang saatnya berinvestasi dalam e-commerce yang lebih baik dan sistem pengiriman rumah yang bagus untuk memastikan Anda masih dapat melayani pelanggan di seluruh kota, atau bahkan di beberapa komunitas tetangga? Baca pro dan kontra dari pengiriman in-house vs. pemenuhan last-mile pihak ketiga . Atau, jika bisnis Anda lebih mengutamakan layanan daripada produk, adakah langkah yang dapat Anda lakukan dalam layanan jarak jauh yang akan membuat merek Anda paling mudah diakses dan memuaskan sehingga komunitas dapat bertransaksi? Dengan lebih sedikit lokasi untuk dikelola, fokuslah pada layanan pelanggan terbaik di kota.

Gagasan lain: dapatkah lokasi lama Anda diganti dengan a kios ? Banyak yang memenuhi syarat untuk penyertaan GMB dan keberadaan kios dapat menumbuhkan kembali jejak lokal Anda dengan cara baru.

Penyesuaian lokasi halaman arahan

Apa yang akan Anda lakukan dengan halaman arahan dari lokasi yang sekarang ditutup secara permanen? Jawabannya tergantung pada model bisnis Anda. Jika bisnis Anda diarahkan pada layanan alih-alih produk, dan Anda terus melayani area tempat Anda harus menutup lokasi, mungkin ada alasan yang baik untuk mempertahankan laman ini, mendiversifikasikannya sebanyak mungkin dengan konten yang segar dan hiperlokal .

Namun, jika bisnisnya berorientasi pada produk, kemungkinan besar Anda akan menginginkannya secara permanen 301 alihkan halaman ini ke halaman arahan untuk cabang yang tetap terbuka. Anda mungkin ingin melakukan ini secara bertahap, pertama-tama biarkan halaman tersebut aktif untuk sementara waktu sebagai tempat untuk mengumumkan perubahan dan untuk mengarahkan pengunjung situs web ke lokasi yang tetap terbuka. Anda mungkin memiliki struktur ini selama enam bulan atau satu tahun. Setelah periode penyesuaian apa pun yang Anda rasa masuk akal untuk memastikan komunitas tertentu mengetahui perubahan tersebut, langkah terakhir Anda adalah 301 pengalihan.

Sisi baiknya adalah bahwa kekuatan tautan apa pun yang dipelajari oleh beberapa halaman lama sekarang akan mengalir ke satu halaman arahan untuk lokasi terbuka, yang dapat memberikan peningkatan peringkat baru setelah Google memiliki waktu untuk memproses perubahan.

Evaluasi berkelanjutan

Bayangkan sebuah dunia di mana membeli kursi beraksen dari Crate & amp; Barrel dibantu oleh a dua puluh menit telemeeting dengan seorang penjual siapa tahu persediaan seperti punggung tangan mereka karena ini sudah menjadi kebijakan perusahaan. Ini jauh sekali dari “petugas otomatis” (pohon telepon robot alias) yang tidak menyampaikan kehangatan atau sambutan. Bayangkan seorang pengirim barang siapa yang melemparkan camilan untuk anak anjing Anda sambil meringkuk belanjaan dari seluruh kota di depan pintu Anda , karena itulah cara lama / baru dalam berbisnis. Bayangkan sebuah 19 – peluncuran bintang YouTube berusia tahun kerajaan dapur hantu , karena begitu banyak orang menyukainya. Intinya, ada kemungkinan di sini, pada saat perubahan ini. Ada hampir setengah juta aplikasi bisnis baru di Januari 2021 di Amerika.

Selama beberapa tahun ke depan, bisnis Anda yang terkonsolidasi perlu terus mengevaluasi peluang untuk pertumbuhan, bahkan jika sasarannya tidak lagi membuka kembali jumlah lokasi yang sama yang Anda operasikan sebelum pandemi. Sebaliknya, Anda mungkin menemukan cara baru untuk menjadi bagian dari kain penting dari komunitas lokal , Anda dapat memperluas tim Anda secara nasional atau bahkan internasional untuk memasukkan tingkat keahlian yang lebih tinggi karena teknologi memungkinkan, Anda dapat mengembangkan aplikasi berikutnya yang memecahkan masalah yang harus Anda alami secara langsung dan Anda tahu rekan-rekan Anda sedang berjuang dengan, juga. Saat Anda memangkas dan memangkas, konsepsi baru dan solid tentang bisnis Anda mungkin muncul seiring waktu.

Seperti yang saya sebutkan di atas, selamanya adalah waktu yang lama. Saya rasa tidak ada ekonom atau pemasar yang dapat secara realistis memprediksi seperti apa keadaan normal baru ketika kita berharap dapat melupakan masa-masa sulit ini. Kami semua menebak-nebak. Namun, yang saya berani bertaruh adalah bahwa percikan kewirausahaan yang membantu Anda mengembangkan bisnis ke level tertinggi sebelum krisis masih menyala terang. Kekuatan pengamatan, ketajaman bisnis, dan dorongan Anda untuk berkontribusi pada masalah pemulihan bersama kita, dan komunitas yang Anda layani akan mengandalkan Anda untuk memimpin jalan ke depan. Semoga Anda sukses, di setiap langkah.