wanita-dalam-seo:-refleksi-di-masa-lalu,-sekarang,-dan-masa-depan-wanita-di-industri

Wanita dalam SEO: Refleksi di Masa Lalu, Sekarang, dan Masa Depan Wanita di Industri

Oleh: Sarah Bird

Wanita dalam SEO: Refleksi di Masa Lalu, Sekarang, dan Masa Depan Wanita di Industri

Industri Pemasaran

Ini adalah kebenaran yang tidak menguntungkan: seperti kebanyakan teknologi, SEO telah lama menjadi industri yang didominasi pria. Survei terbaru menunjukkan jumlah pria melebihi wanita dalam SEO dua banding satu. Tetapi bahkan di hari-hari awalnya, wanita bergerak dan gemetar, membuat dampaknya pada industri kita diketahui – dan dampak itu hanya tumbuh seiring waktu.

Hari ini, saya merenungkan kontribusi wanita dalam SEO selama bertahun-tahun, dan menyoroti pekerjaan yang masih harus kami lakukan untuk mencapai kesetaraan gender yang sebenarnya.

Dampak abadi wanita di industri SEO

Saya telah berkecimpung di industri SEO selama hampir 15 tahun. Saat itu, saya telah melihat wanita di komunitas kami melakukan hal-hal yang berani dan sulit. Saya telah melihat mereka membuat perubahan formatif pada cara kami melakukan SEO, cara kami berinteraksi satu sama lain, dan bagaimana pendidikan yang merupakan bagian integral dari ruang kami berkembang. Saya berada di sini hari ini karena bimbingan, inspirasi, dan kasih sayang yang diberikan oleh para wanita di SEO yang datang sebelum dan bersama saya.

Anda dapat membantah bahwa Rhea Dyrsdale (seorang pemimpin Saya sudah lama mengagumi ) menyelamatkan industri di 2012 saat dia menghadapi individu yang mencoba merek dagang “SEO”. Pelopor seperti Vanessa Fox mendirikan Pusat Webmaster Google; dia selalu mengejutkan saya dengan pengetahuan teknisnya dan keinginannya untuk membantu orang membuat situs web yang lebih baik. Aleyda Solis, konsultan SEO internasional, telah menjadi advokat yang konsisten untuk wanita di bidang SEO, membagikan wawasannya tentang SEO teknis dan cara membuat kursi di meja. Moz didirikan bersama oleh Gillian Muessig, pemimpin awal dalam industri kami yang menyambut saya dengan tangan terbuka dan mendorong saya untuk menghadapi tantangan baru. Laura Lippay mengarahkan pemasaran teknis di Yahoo! dan membuat program SEO pertama mereka; pintar sebagai cambuk dan nyaman menempa jalan baru, dia juga menjadi suaranya aksesibilitas di ruang SEO . Dalam beberapa tahun terakhir, Nicole DeLeon, pendiri Northstar Inbound , telah memimpin beberapa studi mendalam yang mengekspos kesenjangan gender dan keragaman di industri SEO. Semakin banyak, kami melihat wanita dalam peran kepemimpinan, dari direktur hingga CEO, memperluas dampak mereka dan menempa peluang bagi orang lain.

Prakarsa Keberagaman, Kesetaraan, dan Inklusi (DEI) yang diperjuangkan oleh wanita dan sekutunya ingin menjadikan industri ini tempat yang lebih inklusif bagi orang-orang dari semua jenis kelamin, ras, dan orientasi seksual. Salah satu inisiatif tersebut adalah 50 / 50 Ikrar , yang berfungsi untuk mengubah keseimbangan gender di konferensi industri teknologi. Ini menjadi tuan rumah direktori lengkap wanita profesional di bidang teknologi sehingga tuan rumah konferensi dapat sumber pembicara dan menampilkan bagian yang setara dari suara pria dan wanita.

Dan saya tidak bisa tidak menyebutkan Areej AbuAli, konsultan SEO dan pendiri Wanita di Tech SEO jaringan, yang telah menjadi juara wanita di bidang teknis. Usahanya untuk membuat pekerjaan teknis – yang lama dianggap sebagai “klub anak laki-laki” dalam industri SEO – lebih inklusif telah menghasilkan penciptaan komunitas yang besar dan kuat yang dijalankan oleh wanita dan untuk wanita. Dari dukungan komunitas hingga peluang industri hingga konferensi SEO, Areej telah memungkinkan perubahan besar untuk visibilitas teknis wanita dalam SEO.

Dari Women in Tech SEO hingga Saudari dalam SEO , a 9, 000 – grup Facebook anggota yang berfungsi sebagai ruang bagi wanita untuk berbagi wawasan SEO dan pengalaman industri, kami melihat wanita komunitas yang dipimpin tumbuh dan berkembang.

Kami membuat kemajuan, tetapi pekerjaan belum selesai.

Masih ada kemajuan yang harus dibuat dalam hal menjembatani Kesenjangan gender SEO . Di sini, di Moz, kami percaya memiliki platform berarti memiliki tanggung jawab untuk mengangkat dan berbicara. Kami berinvestasi dalam beberapa program yang mendorong anak perempuan dan wanita muda untuk mencari karir di bidang STEM, seperti Techbridge , Menyalakan , dan Ada Developers Academy . Namun, kami juga memiliki pekerjaan sendiri yang harus dilakukan: meskipun dewan direksi, tim eksekutif, dan manajemen kami menjaga keseimbangan gender yang baik, mereka tidak begitu beragam dalam hal lain. Keragaman gender adalah tujuan berharga yang telah kami capai, tetapi jika kami melihat melampaui lensa gender, kami tidak benar-benar berhasil dalam keinginan kami bahwa setiap orang diberi kesempatan untuk melakukan pekerjaan terbaik mereka, bukan hanya wanita kulit putih seperti saya.

Hambatan meningkat secara signifikan untuk wanita BIPOC di bidang teknologi dibandingkan dengan wanita kulit putih dari latar belakang istimewa seperti saya. Satu survei terbaru menemukan bahwa lebih dari 75% responden BIPOC mengalami bias ras atau etnis di industri kami di beberapa titik, dibandingkan dengan hanya 32% responden kulit putih. Ada pekerjaan luar biasa yang harus dilakukan oleh para pemimpin industri. Kami perlu mengadakan percakapan yang sulit dan menjadi tidak takut konflik untuk mengatasi bahaya bias implisit, ancaman stereotip, bahasa berkode, dan banyak lagi. Memahami hambatan tersebut hanyalah permulaan; tugas sebenarnya terletak pada campur tangan aktif untuk membongkar mereka.

Jika saya melakukan pengalihan, saya akan mengambil lensa titik-temu untuk upaya ekuitas kami di Moz jauh lebih awal. Pekerjaan anti-rasisme membutuhkan banyak usaha dan keberanian; Sudah lama sekali kami menjadikan ini sebagai prioritas.

Mengangkat suara yang beragam terbukti memiliki dampak positif

Mengangkat suara wanita memiliki dampak positif pada kinerja perusahaan, budaya perusahaan, dan retensi karyawan jangka panjang secara keseluruhan. Inklusi di setiap level baik untuk perusahaan SEO dan industri teknologi secara keseluruhan. Buktinya jelas: Perusahaan yang memiliki representasi perempuan yang lebih tinggi pada tingkat kepemimpinan dan manajemen yang lebih tinggi menunjukkan pengembalian ekuitas yang lebih tinggi, penilaian yang lebih tinggi, dan rasio pembayaran yang lebih tinggi. Mengoperasikan kesetaraan gender memberdayakan perusahaan untuk mengubah kebijakan ke arah yang lebih inklusif dan dapat berdampak positif pada penjualan, serta membuka pintu ke pasar baru.

Keragaman juga telah ditunjukkan menumbuhkan lebih banyak kreativitas dan inovasi . Organisasi teratas di seluruh industri bergerak untuk memprioritaskan keragaman dan menumbuhkan lingkungan kerja yang inklusif. Di Moz, kami telah menyewa konsultan DEI untuk menilai budaya perusahaan kami, mengaudit sistem kami untuk mengetahui bias implisit, mengembangkan keragaman, ekuitas, & amp; inklusi (DEI), dan membentuk dewan DEI yang dipimpin karyawan.

Kemana kita pergi dari sini?

Keragaman dan penyertaan dalam SEO adalah bagaimana kita semua memajukan industri dan menciptakan lebih banyak kursi di meja kolektif. Pertanyaannya menjadi, langkah apa yang bisa kita ambil sekarang untuk mendukung kemajuan perempuan, khususnya perempuan BIPoC, di bidang teknis?

Mengatasi bias perekrutan

Kita harus mengatasi bias dalam praktik perekrutan yang ada, memastikan wanita memiliki peluang yang sama dengan rekan pria mereka. Kita harus bekerja untuk menghilangkan hambatan sosial, profesional, dan ekonomi yang menyulitkan perempuan untuk memasuki bidang STEM.

Mengatasi bias implisit

Pada tingkat yang lebih dalam, kita semua harus berusaha untuk menyadari bias implisit yang kita bawa sebagai individu. Keyakinan apa yang kita pegang yang menghalangi kita dan kemajuan? Ini adalah kesempatan bagi industri kami untuk memimpin perubahan budaya dan menciptakan lingkungan yang lebih ramah bagi semua.

Keragaman dalam kesempatan berbicara

Di Moz, kami berinvestasi dalam memberikan peluang kepada beragam kontributor, baik melalui situs web kami maupun di MozCon. Kami mengambil 50 / 50 Bersumpah untuk konferensi tahunan kami dan berusaha untuk mengangkat suara baru di industri kami dari kelompok yang kurang terwakili.

Jika Anda diundang untuk berbicara di panel atau keynote, beri tahu penyelenggara bahwa Anda hanya merasa nyaman meluangkan waktu untuk konferensi dan acara yang memiliki perwakilan dari spektrum orang yang luas. Bersedia untuk pergi jika mereka tidak dapat menunjukkan keberagaman.

Bimbingan

Women in Tech SEO juga menyelenggarakan program bimbingan di mana wanita dapat memberikan dukungan, pengetahuan, dan mendengarkan wanita lain di industri ini. Bimbingan memungkinkan kita untuk berbagi pengetahuan kolektif kita dan memupuk lebih banyak penerimaan di komunitas kita.

Bimbingan juga dapat membantu wanita menjadi pendukung yang lebih baik untuk ide dan karier mereka, melawan norma budaya, dan mendorong kompensasi yang adil. Kita semua berada dalam posisi untuk saling mengangkat dan menjadikan industri SEO tempat yang lebih menerima semua orang.

Representasi dan persekutuan telah membantu membuka jalan bagi saya dalam SEO dan telah memberi saya banyak kesempatan untuk belajar dari wanita berpengaruh yang telah datang sebelum saya.

Inisiatif Keberagaman, Kesetaraan, dan Inklusi

Inisiatif DEI membantu perusahaan tetap bertanggung jawab kepada diri mereka sendiri, pelanggan mereka, dan orang yang ingin mereka pekerjakan. Agensi SEO dan perusahaan perangkat lunak memiliki kesempatan untuk mengembangkan kebijakan inklusif mereka sendiri, memerangi praktik perekrutan yang bias, dan menciptakan lebih banyak lowongan kerja untuk wanita.

Kita semua akan melakukannya dengan baik untuk memeriksa struktur dan proses yang ada, dan untuk mengisi kesenjangan dalam hal peluang kerja, kompensasi, ceramah, dan bahkan peluang jaringan. Kesetaraan tidak hanya tentang pemerataan lapangan, tetapi lebih pada menggeser narasi budaya untuk menghargai keragaman dalam segala bentuk.

Gunakan kekuatan belanja Anda dengan niat

Jika Anda berada dalam posisi untuk menyewa agen pemasaran atau kontraktor, gunakan uang Anda dan prioritaskan perusahaan yang memiliki komitmen yang ditunjukkan terhadap keragaman dan inklusi. Lihatlah tim manajemen mereka. Tanyakan siapa yang akan mengerjakan akun Anda. Beri tahu mereka bahwa Anda sedang mencari tim yang berbeda untuk bekerja sama.

Bergerak menuju masa depan yang lebih inklusif

Sebagai wanita kulit putih di industri SEO, saya berterima kasih atas pekerjaan yang dilakukan oleh wanita dan pria yang bekerja sebelum saya dan untuk para pendukung yang terus mendorong industri ini ke depan.

Saya melihat kemajuan luar biasa serta bidang-bidang yang signifikan untuk pertumbuhan. Menjaga mata kita tetap terbuka terhadap kemungkinan itulah yang membuat industri ini begitu menarik, kreatif, dan mudah beradaptasi. Seperti algoritme Google, kami terus berubah. Ini adalah hal yang indah.

Mari bergerak menuju masa depan yang lebih inklusif, menghargai keragaman di semua lini. Inilah cara kami mengubah industri SEO secara keseluruhan dan menjadi SEO yang lebih efektif, pemimpin pemikiran, guru, advokat, kolega, dan kolaborator.